-->

Tips Terbaik Bisnis Pulsa

Bisnis Pulsa
Loker Gresik Tips
Loker Gresik Akan memberikan Tips Terbaik Untuk Bisnis Pulsa, anda pasti bertanya bagaimana awal untuk melakukan bisnis ini. Simak dengan baik beberapa tips berikut ini :

1. Minimalisir Resiko Kehilangan Deposit

Sebelum memulai sebuah bisnis, tentunya ada resiko-resiko yang harus diperhitungkan, begitu juga saat melakukan Bisnis Pulsa apalagi dengan melakukan Deposit secara online. Artinya Kita tidak dapat mensurvey penyedia layanan All Operator karena memang tempat kita jauh dari si penyedia layanan.

Namun resiko tersebut dapat diminimalisir dengan cara berikut ini : Setelah melakukan pendaftaran untuk menjadi agen pulsa pada salah satu server pulsa, tentunya anda akan mendapatkan SMS/YM berupa informasi pendaftaran dan PIN anda, tentunya setelah cocok dengan harga pulsa yang ditawarkan oleh si penyedia layanan all operator, anda diharuskan untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening deposit penyedia layanan.Nah hal ini lah yang menjadi rawan penipuan apabila kita tidak teliti dalam memilih penyedia layanan all operator.

Tetapi jika kita masih setengah ragu-ragu atau seperti baru mau coba-coba usaha pulsa/mau coba coba pindah ke penyedia layanan lainnya usahakan mentransfer uang dalam jumlah yang sedikit saja biasanya berkisar antara 10.000 s.d 50.000. Usahakan untuk memilih server pulsa yang mempunyai program Daftar Gratis dan Deposit Bebas, tentunya hal ini dapat meringankan kita sebagai pemula/yang baru ingin mencoba agar tidak mengalami kerugian yang terlalu banyak jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Jika server pulsa yang anda pilih sudah teruji kredibilitasnya dan sudah dipakai oleh banyak kalangan penjual pulsa, Barulah anda dapat meningkatkan jumlah deposit anda sedikit demi sedikit, tentuya berbanding lurus dengan omset penjualan pulsa elektrik anda sehari-hari

2. Cara Memilih Server Pulsa

Ada beberapa cara dalam memilih server pulsa yang bagus, saya akan coba utarakan salah satunya yaitu dengan melihat juamlah SMS CENTER yang disediakan oleh Server Pulsa tersebut. Kenapa? logikanya seperti ini, server pulsa yang mempunyai SMS CENTER minimal lebih dari 5 Nomor berarti telah melayani banyak pelanggannya dan tentu saja dengan banyak pelanggan artinya server pulsa tersebut dapat kita percaya.

Yang kedua dengan ada banyaknya SMS Center kita sebagai penjual pulsa dapat memilih Center apa yang cocok untuk kita, karena setiap penjual pulsa tentunya memakai kartu GSM/CDMA yang berbeda-beda nah biasanya operator akan cepat mengirimkan operator jika sesama operator ( IM3 ke IM3, SIMPATI ke SIMPATI dll).

Yang ketiga dan yang paling penting adalah jika server pulsa memiliki banyak SMS CENTER tentunya antrian SMS masuk tidak menghambat transaksi yang kita lakukan.

3. Webreport


Sebisa mungkin carilah server pulsa yang menyediakan webreporting, karena menurut saya ini sangat penting dalam merekap mutasi/pergerakan saldo kita, melihat jumlah transaksi kita dalam 1 harinya dan juga bisa dipergunakan untuk memantau jumlah downline yang aktif maupun yang masih pasif dalam bertransaksi pulsa.


Tantangan dalam menjalankan bisnis pulsa sebenarnya bukan karena tidak lakunya produk itu sendiri, tapi kebanyakaan karena faktor persaingan yang sering terjadi antara para pedagang pulsa yang lokasi berjualannya saling berdekatan. Nah, untuk memenangkan persaingan dalam berebut pembeli, Tips dibawah ini bisa membantu anda dalam mendapatkan simpati pembeli dan mereka akan tetap setia melakukan pengisian pulsa di counter anda :

  • Besarnya keuntungan yang kita raih tentu tergantung dari banyaknya pembeli ke konter kita. Oleh karena itu, jadikanlah para pembeli sebagai raja, dalam arti layani mereka dengan sebaik-baiknya.
  • Senyum adalah ibadah, dan ternyata dengan senyum ini, para pembeli akan merasa nyaman melakukan pengisian dikonter anda.

  • Mulailah melakukan catatan untuk setiap transaksi yang anda lakukan setiap harinya. Dengan cara ini, maka anda akan mengetahui apakah jualan anda mendapatkan keuntungan atau mungkin mengalami kerugian.

  • Pembeli umumnya lebih menyukai proses pengisian pulsa yang cepat tanpa adanya pending. Bila anda ingin menghadirkan kecepatan dalam setiap transaki anda dan anti pending. Mungkin sebaiknya anda menggunakan layanan one chip one operator (semisal Mkios, Mtronik) dibandingkan multi chip all operator. Karena yang biasanya sering mengalami pending adalah transaksi yang dilakukan melalui multi chip ini. Hanya saja dengan menggunakan layanan one chip ini, anda perlu menyediakan modal lebih untuk pengadaan hanphone. Sebenarnya sekarang ini sudah banyak penyedia layanan isis ulang pulsa elektrik multichip dengan server handal, sehingga masalah pending dapat diminimalisir. Oleh karena itu, anda mesti pintar-pintar memilih penyedia layanan sebagai mitra bisnis pulsa.

  • Penawaran harga jual yang bersaing, bahkan kalau memungkinkan, anda menjual pulsa dibawah harga pasaran. Dalam hal ini, gunakan prinsip orang cina, ” untung sedikiat asal lakunya banyak, owe tetap untung “

  • Pemilihan lokasi yang strategis. Lokasi yang tepat bisa memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap peningkatan penghasilan anda.
  • Perpanjang jam operasional konter anda. Ini akan membuka peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

  • Lengkapi Konter dengan produk selain pulsa, semisal hp, casing, dan aksesoris hp lainnya. Ini akan menambah kreadibilitas konter anda dimata pembeli.
  • Anda harus berani memberikan garansi uang kembali 100 % bila pengisian pulsa yang anda lakukan tidak masuk ke hp pembeli. Ingat bila hal ini tidak anda perhatikan, tentu pembeli tersebut tidak akan melakukan pembelian pulsa lagi di konter anda. Yang lebih bahaya, bisa jadi pembeli tersebut mengungkapkan kekecewaaannya kepada orang lain sehingga orang tersebut enggan melakukan pengisian pulsa dari anda.

  • Berikan reward kepada pembeli atas kesetiaan mereka membeli pulsa di konter anda. Dengan cara ini, pembeli merasa senang dan akan tetap setia mengisi pulsa ditempat anda.
Menjalankan setiap usaha itu butuh kesabaran, hal inipun berlaku dalam menjalankan bisnis pulsa. Peningkatan laba tentu tidak akan langsung anda rasakan. Semuanya itu butuh proses.
Tips yang terakhir, yaitu dengan mendekatkan diri pada sang pencifta, karena dialah yang memberikan rezeki untuk kita.

Demikian beberapa tips sukses bisnis pulsa yang bisa anda jalankan untuk usaha konter pulsa anda.

Salam sukses.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter