-->

Pengumuman UP PPG 2020

Posting Komentar

Banyak diantara para guru khususnya yang terjaring PPG Pendidikan Profesi Guru tahun 2020 menantikan "Kapan Pengumuman Uji Kompetensi PPG 2020?". Kali ini admin lokergresik.com akan menyampaikan beberapa pencerahan informasi terkait kelulusan UP PPG 2020. 

Ujian Pengetahuan adalah tolak ukur terakhir tentang kelulusan Pendidikan ini, jika ujian UP Sudah dilampaui itu berarti sudah melakukan daring online kurang lebih selama 3 bulan waktu pembelajaran daring dan juga UKIN Uji Kinerja yang butuh banyak perjuangan tentang disiplin, pembagian waktu dengan keluarga dan juga kegiatan disekolah. 

Pengumuman UP terutama untuk Bapak dan ibu Peserta PPG 2020 Tahap 1 belum ada kejelasan resmi dari pihak LPTK, tetapi berdasarkan PPG ditahun sebelumnya:

"Pengumuman UP biasanya diumumkan persis 1 bulan setelah Ujian Pengetahuan atau UP. Misal, kita ujian UP di tanggal 21 November 2020 berarti pengumumannya tepat di tanggal 21 Desember 2020."

Ini tidak bisa jadi tolak ukur pasti tetapi itu adalah gambaran UP tahun sebelumnya dimana PPG di lakukan dengan tatap muka di setiap LPTK. 

Tetapi beda halnya dengan PPG 2020 ini, semuanya dilakukan full Online dengan LMS yang sudah disiapkan oleh Pusat yang diorganisir atau dioperatori melalui pihak LPTK. Jadi untuk bapak ibu guru peserta PPG 2020 sabar saja karena insya Allah pengumuman kelulusan PPG 2020 akan di umumkan secepatnya melalui info resmi UKMPPG (ukm.ppg.kemdikbud.go.id) semua informasi seputar pendaftaran sampai kelulusan akan diinformasikan secara lengkap disitus tersebut.

Semoga kita semua bapak ibu guru yang terpilih dan telah melaksanakan UP untuk PPG 2020 Tahap 1 sampai tahap 4 dimudahkan dan diluluskan semua oleh Allah, S.W.T, Amiin yaa rabbal Alamin. Bagi bapak ibu guru yang belum lulus di tahap sebelumnya agar segera dipanggil lagi untuk ujian kembali dan semuanya lulus dengan baik.

Pengumuman UP PPG 2020 Tahap I
Pengumuman UP PPG 2020

 

Bagi bapak ibu guru yang masih belum melakukan pretes 2019 semoga semua nanti kembali normal dan bisa mengikuti PPG tahun 2021. Informasi tambahan dari Admin lokergresik.com jangan lupa untuk melihat informasi di laman infogtk atau SIMGPO agar segera memverivikasi dan memvalidasi akun guna untuk penjaringan PPPK (P3K) yang kabarnya ditahun 2021 akan dijaring sebanyak 1juta pegawai P3K melalui verivikasi tersebut mumpung masih ada waktu silahkan untuk melihat kembali data dengan bantuan operator sekolah masing-masing.

Semoga sukses wahai guru-guru penggerak hebat bangsa, semoga lelahmu menjadi amal yang terus mengalir seperti pejuang terdahulu. Sekian informasi Pengumuman UP PPG 2020 beserta Pengumuman PPPK (P3K). Semoga bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter