5 Daftar Destinasi Wisata Balikpapan

Posted on

Destinasi Wisata Balikpapan – Balikpapan merupakan salah satu kotamadya yang termasuk dalam provinsi Kalimantan Timur. Dan kini kota Balikpapan sangat terkenal dengan sumber minyaknya yang melimpah.

Namun tidak hanya itu, Balikpapan juga kerap disebut-sebut sebagai kota dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di Indonesia.

Selain itu, Balikpapan juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk Kalian kunjungi. Namun Kalian tidak perlu bingung saat berada di Balikpapan, karena pada artikel kali ini kami akan mengulas berbagai tempat indah dan menarik yang ada di Balikpapan.

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat Kalian berada di Balikpapan. Berikut ini adalah daftar 5 tempat wisata Balikpapan yang wajib dikunjungi selama berada di sana.

5 Daftar Pilihan Destinasi Wisata Balikpapan

Destinasi Wisata Balikpapan

1. Carribean Island Waterpark

Tempat wisata di Balikpapan yang pertama adalah Carribean Island Waterpark. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat pas untuk dijadikan tempat wisata keluarga atau pun bersama teman-teman.

Di tempat ini Kalian bisa menikmati berbagai wahana air dan permainan menarik yang telah disediakan di sana. Beragam wahana yang ada tentunya sangat menarik untuk Kalian coba.

Tempat wisata ini juga sering dikunjungi rombongan yang berlibur ke Balikpapan. Tempat wisata ini terletak di Jalan Syarifuddin Yoes II, Balikpapan. Jadi bagi Kalian yang bersama rombongan keluarga besar bisa mencoba wahana wisata yang satu ini.

2. Pantai Kemala

Objek wisata yang kedua adalah Pantai Kemala, pantai ini merupakan salah satu pantai yang letaknya sangat strategis yaitu berada di pusat kota tepatnya di Jalan Jendral Sudirman.

Hal inilah yang membuat pantai Kemala menjadi salah satu tempat wisata di Balikpapan yang sering dikunjungi banyak wisatawan.

Meski terletak cukup dekat dengan pusat kota, pantai ini tetap menawarkan pemandangan alam sekitar yang tak kalah menarik dari pantai-pantai indah lainnya.

Pantai ini memiliki pasir putih dengan ombak yang tenang yang menjadi salah satu daya tarik utama Pantai Kemala.

3. Pantai Melawai

Untuk tempat wisata Balikpapan selanjutnya adalah Pantai Melawai. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Balikpapan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Kemala.

Jika ingin berkunjung ke pantai ini sebaiknya memilih waktu yang tepat yaitu pada sore hari menjelang malam hari. Karena pada saat itu, Kalian bisa melihat keindahan matahari terbenam yang sangat mempesona.

4. Taman Bekapai

Taman ini merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Balikpapan. Di taman ini Kalian bisa melihat monumen perunggu yang berbentuk abstrak dan bisa mengeluarkan air mancur.

Dengan bantuan pencahayaan, air mancur akan menyerupai semprotan minyak bumi yang indah. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Taman Bekapai adalah pada malam hari.

Kita bisa melihat keindahan air mancur menari dengan tambahan cahaya yang membuat air mancur terlihat sangat artistik dan mengesankan.

5. Hitan Mangrove Margomulyo

Untuk wisata Balikpapan terakhir dan Kalian wajib mengunjungi Hutan Mangrove Margomulyo. Hutan mangrove ini merupakan salah satu objek wisata Kalianlan yang dimiliki oleh Balikpapan.

Di hutan ini terdapat jembatan kayu dengan panjang 800 meter. Jembatan ini bertujuan agar pengunjung dapat dengan mudah mengelilingi dan menikmati hutan mangrove.

Di tempat ini juga terdapat menara pengintai yang berguna untuk melihat burung-burung yang hidup di hutan mangrove.

Untuk bisa masuk ke sini tidak dipungut biaya namun diharuskan menjaga kebersihan dan dilarang mengambil barang milik yang ada disana.

Bagi Kalian yang berada di Balikpapan, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu tempat wisata yang sudah kami ulas sebelumnya.

Beberapa destinasi wisata yang tertera di atas tentunya bisa menjadi referensi saat berlibur ke Balikpapan.

Penutup

Semoga informasi 5 daftar tempat wisata Balikpapan yang wajib dikunjungi dapat memberikan referensi dan panduan liburan yang bermanfaat dan bermanfaat. Selamat jalan-jalan!