5 Wisata Pantai di Gunungkidul Yogyakarta

5 Wisata Pantai di Gunungkidul Yogyakarta – Semakin hari, destinasi wisata pantai di Gunungkidul Yogyakarta ini semakin dikenal oleh wisatawan.

Saat musim liburan tiba, pantai-pantai terindah di Gunungkidul seperti Pantai Kukup, Pantai Baron, atau Pantai Indrayanti selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Bagi Kamu yang ingin menikmati suasana pantai yang lebih tenang dan tentram saat berkemah atau mendirikan kemah, Kamu tidak perlu khawatir, karena masih ada beberapa pantai di Gunungkidul yang sepi sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat camping bagi Kamu. .

Namun harus diingat juga, karena masih belum terekspos sehingga akses jalannya juga terbilang buruk, dan Kamu juga harus trekking melintasi jalan setapak untuk menikmati keindahan pantai tersembunyi di Gunungkidul, Yogyakarta. Nah, apa saja pantai-pantai tersebut? Berikut 5 wisata pantai di Gunungkidul yang kami rekomendasikan untuk Kamu.

Rekomendasi 5 Wisata Pantai di Gunungkidul Yogyakarta

Wisata Pantai di Gunungkidul

1. Pantai wohkudu

Meski lokasinya cukup tersembunyi, bahkan diapit tebing yang menjulang tinggi, pesona pantai Wohkudu tak kalah indahnya dengan wisata pantai populer di Gunungkidul, Yogyakarta.

Menawarkan garis pantai yang pendek namun tetap asri untuk dipandang, pantai wohkudu ini sangat cocok bagi Kamu yang mencari ketenangan.

Mendirikan tenda di lembah yang ditumbuhi rerumputan hijau di antara tebing tinggi di kanan kirinya, ini pasti akan menjadi momen liburan paling berkesan dalam hidup Kamu.

Namun, untuk mencapai pantai ini Kamu harus melewati jalan yang cukup sulit. Berliku, dan medan kasar.

2. Pantai ngetun

Ini adalah salah satu pantai terindah di Gunungkidul Yogyakarta yang letaknya cukup tersembunyi. Salah satu hal yang paling unik dari pantai ngetun adalah bentuknya yang seperti teluk kecil.

Memiliki ombak yang tidak begitu besar, sehingga sangat cocok untuk berenang atau sekedar bermain air.

pantai ngetun masih sangat sepi karena masih belum banyak wisatawan yang berkunjung, dan hal inilah yang membuat pantai ngetun masuk dalam daftar tempat camping terbaik di pantai gunungkidul.

Pantai ini terletak di Dusun Sureng, Desa Purwodadai, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta.

3. Pantai sedahan

Pilihan lain untuk tempat camping terbaik yang cocok bagi Kamu yang tidak terlalu suka keramaian adalah pantai Sedahan.

Pantai di Gunungkidul ini masih sangat sepi, sehingga tidak heran jika tidak banyak wisatawan yang datang ke pantai ini.

Pantai Sedahan berada di dekat pantai wedi ombo di Gunungkidul. Pantai ini tidak hanya cocok untuk berkemah, tetapi juga cocok untuk memancing. Namun untuk menuju pantai Sedahan, Kamu masih harus berjalan kaki dari pantai Wedi Ombo.

4. Pantai greweng

Masih ada satu lagi di dekat pantai Wedi Ombo, ada lagi wisata pantai Gunungkidul yang tak kalah sepi pengunjung, namanya Pantai Gengeng.

Di pantai ini Kamu bisa menikmati sunset yang indah. Pantai Gengeng merupakan pantai pasir putih tersembunyi yang menawarkan pesona keindahan yang sangat indah.

Hanya saja tidak ada akses jalan yang bisa dilalui oleh sepeda motor, jadi setelah Kamu memarkir kendaraan Kamu di pantai Wedi Ombok, Kamu harus berjalan kaki kurang lebih 1 jam untuk sampai ke pantai Gregeng.

5. Pantai mbribit

Wisata pantai di Gunungkidul Yogyakarta yang masih sepi dan sangat cocok untuk camping terakhir adalah pantai Mbribit. Pantai ini masih sepi karena letaknya yang tersembunyi.

Namun, di sini Kamu bisa mendirikan tenda dan menikmati indahnya pantai dan perbukitan yang tinggi. Jangan lupa juga membawa alat pancing, karena di pantai Mbribit juga menjadi salah satu spot mancing di Gunungkidul.

Cek Destinasi Wisata Lainnya:

Penutup

Nah itulah beberapa wisata pantai di Gunungkidul Yogyakarta yang masih sepi cocok untuk camping yang kami rekomendasikan untuk Kamu. Jadi, buat kamu yang mencari ketenangan, kamu bisa menambahkan salah satu tempat wisata ini ke daftar liburan kamu selanjutnya.