7 Objek Wisata di Berau yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Posted on

Objek Wisata di Berau – Menjelajahi keindahan alam Indonesia tidak akan pernah ada habisnya. Karena banyak sekali tempat wisata indah yang menarik untuk Kamu kunjungi.

Jika kebetulan Kamu sedang mencari inspirasi tempat liburan berikutnya yang akan Kamu kunjungi akhir pekan mendatang, yuk ke Berau!

Terletak di Kalimantan Timur, Berau memang cukup populer karena memiliki keindahan alam yang sangat menawan.

Nah bagi Kamu yang penasaran dengan wisata di Berau, berikut ini kami akan menginformasikan 7 tempat wisata di Berau yang bisa menjadi referensi destinasi wisata Kamu.

7 Objek Wisata di Berau Cantiknya Kebangetan Cocok untuk Berakhir Pekan

Objek Wisata di Berau

1. Pulau Derawan

Keindahan pantainya yang begitu mempesona, belum lagi pemandangan bawah lautnya yang sungguh indah, menjadikan Pulau Derawan sebagai destinasi wisata favorit dan mendapat banyak kunjungan wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Salah satu aktivitas yang bisa Kamu coba di Pulau Derawan adalah snorkeling dan diving, karena keindahan bawah laut tempat wisata Berau ini memang sudah sangat terkenal.

2. Pulau Maratua

Ini dia alternatif selanjutnya saat Kamu berlibur ke Berau, pulau yang masih berada di kawasan yang sama dengan kepulauan Derawan, Pulau Maratua juga memiliki pesona yang luar biasa.

Pulau Maratua memiliki pasir putih yang sangat bersih, bahkan di sini Kamu juga bisa menemukan resort di atas laut. Jadi, jika Kamu ingin bermalam atau menginap dengan suasana yang berbeda, maka Kamu bisa langsung mengunjungi resort yang ada di Pulau Maratua ini.

3. Pulau Kakaban

Tempat wisata indah selanjutnya adalah Pulau Kakaban. Tidak hanya menawarkan pasir pantai yang indah, dan air laut yang biru jernih,

di Pulau Kakaban Kamu juga bisa melihat keindahan bawah laut yang tidak kalah dengan pulau-pulau lain di Berau. Bahkan di sini Kamu juga bisa merasakan sensasi berenang bersama ubur-ubur.

4. Pulau Sangalaki

Pesona Pulau Sangalaki juga tak kalah indah dengan tempat wisata di Berau lainnya. Pantai-pantai di pulau ini begitu bersih, pasir putihnya landai, dan airnya super jernih.

Bahkan pulau ini juga menjadi salah satu spot diving terbaik di Indonesia. Ada banyak tempat menyelam yang bisa Kamu temukan di sini, tetapi yang paling populer adalah pari manta.

5. Labuan Cermin

Labuan Cermin merupakan danau yang sangat indah dan memiliki air yang super jernih. Danau ini sangat instagenic dan memiliki panorama alam yang sangat indah.

Di sini Kamu tidak hanya bisa puas berfoto-foto saja, tetapi Kamu juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti berenang, snorkeling, atau menyelam.

6. Gua Mulut Besar

Tidak hanya tempat wisata selain wisata pantai di Berau atau pulau-pulau indah yang bisa Kamu temukan ketika datang ke Berau, namun di sini Kamu juga bisa menemukan gua yang tak kalah indah dan indahnya, yaitu Gua Mulut Besar.

Di dalam gua yang dipenuhi kelelawar ini, Kamu juga bisa melihat berbagai jenis bebatuan alam yang sangat indah yang terbentuk ribuan tahun yang lalu.

7. Air Terjun Jenum

Tempat wisata menarik lainnya di Berau yang memiliki pemandangan indah yang bisa Kamu kunjungi adalah Air Terjun Jenum.

Air terjun ini terletak di desa Feeling, disini Kamu bisa menemukan air terjun yang sangat indah di tengah hutan, sehingga airnya sangat bersih dengan suasana yang sangat menenangkan.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang 7 objek wisata di Berau cantiknya kebangetan cocok untuk berakhir pekan.

Semoga bisa membantu kamu untuk menentukan destinasi wisata yang layak kamu kunjungi saat akhir pekan mendatang.