Tempat Wisata Kuliner di Jember Paling Populer & Hits

Posted on

Tempat Wisata Kuliner Terpopuler di Jember – Jember merupakan sebuah kabupaten yang wilayahnya masih berada di provinsi Jawa Timur, kabupaten yang beribukota di Kota Jember ini memiliki luas wilayah yang sangat luas dengan total 3923,34 km² yang di huni oleh sekitar 2,6 juta jiwa penduduk.

Jember sendiri merupakan salah satu kabupaten yang letak tepatnya berada di pesisir selatan Provinsi Jawa Timur, menjadikan kabupaten ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di selatan.

Kabupaten Jember juga sudah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Jawa Timur, hal ini tidak mengherankan karena Jember memang memiliki potensi wisata yang sangat besar sehingga tentunya akan mampu menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk mengunjunginya.

Berbagai macam wisata di jember akan Kamu temukan mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner, bagi Kamu yang menyukai wisata kuliner maka Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata kuliner dibawah ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Paling Populer di Jember

Tempat Wisata Kuliner di Jember

1. Depot Es Krim Domino

Salah satu tempat wisata kuliner yang bisa Kamu kunjungi adalah Depot Es Krim Domino yang tepatnya berada di Jalan Trunojoyo Nomor 40, Jember.

Perlu Kamu ketahui bahwa Domino’s Ice Cream Depot merupakan salah satu toko es krim legendaris yang sudah berusia lebih dari 50 tahun, Kamu akan bisa mencicipi berbagai macam es krim dengan varian mencapai lebih dari 40 macam.

2. Mie Rama

Mie Rama merupakan wisata kuliner kedua yang juga bisa Kamu kunjungi di Jember, tempat makan ini terletak di Jalan Diponegoro Nomor 28 Jember.

Sesuai dengan namanya, Mie Rama menyajikan menu utama berupa mie ayam yang rasanya sangat enak, Kamu akan bisa menikmati berbagai macam masakan mie ayam seperti mie kuah pangsit, bakwan mie, dan lain sebagainya.

3. Gudeg dan Pecel Lumintu

Tempat wisata kuliner selanjutnya yang juga bisa Kamu kunjungi adalah Gudeg dan Pecel Lumintu yang lokasi tepatnya berada di Jalan Kertanegara.

Warung Gudeg dan Pecel Luminto ini cukup melegenda karena sudah melayani pelanggannya sejak tahun 80-an, Kamu akan bisa menikmati sajian kuliner berupa nasi gudeg, nasi pecel, atau nasi campur yang merupakan perpaduan gudeg dan pecel.

4. Kue edamame

Tempat makan keempat yang tidak boleh Kamu lewatkan adalah Cake Edamame yang terletak di Jalan Trunojoyo V/1, Jember.

Sesuai dengan namanya, Kamu akan bisa mencicipi kue edamame yang rasanya sangat enak, kue ini terbuat dari edamame atau kedelai jepang, perlu Kamu ketahui bahwa jember memiliki perkebunan edamame yang cukup besar.

5. Angkringan Joglo 130

Angkringan Joglo 130 merupakan tempat kuliner kelima yang juga bisa Kamu kunjungi di Jember, angkringan ini terletak di Jalan Letjen Panjaitan Nomor 130, Sumbersari, Jember.

Angkringan Joglo 130 sendiri menyajikan berbagai menu khas angkringan dengan harga yang sangat terjangkau, Kamu bisa menikmati nasi kucing, gorengan, bacem, kopi, dan lain-lain.

Destinasi wisata lainnya:

Penutup

Jika Kamu ingin mencicipi kelezatan kuliner di Jember, maka Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata kuliner yang tertera di atas.