Begini Cara Booking Hotel Dengan Aplikasi Oyo Online

Posted on

Cara Booking Hotel Dengan Aplikasi Oyo Online –¬†Saat ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa berbagai macam aktivitas bisa dilakukan melalui media online.

Salah satunya adalah pesan layanan akomodasi seperti hotel dengan media online Oyo bagi Kamu yang memerlukan tempat menginap di saat liburan

Nahcara booking hotel dengan Oyo ini akan dibahas secara rinci dengan bahasa yang semudah mungkin dapat dimengerti, agar Kamu yang membacanya bisa langsung mempraktekkan apa yang tertulis pada artikel ini.

Cara Booking Hotel Dengan Oyo di Android

Cara Booking Hotel Dengan Aplikasi Oyo

Untuk melakukan booking hotel dengan Oyo tidaklah sulit. karena cara booking hotel dengan oyo hanya membutuhkan smartphone android yang sudah dilengkapi dengan kuota internet.

Nah sekarang yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu adalah smartphone Android yang sudah dilengkapi dengan kuota internet.

  1. Jika sudah memastikan bahwa smartphone android yang sudah dilengkapi dengan kuota internet sudah ada di depan Kamu dan siap digunakan, maka buka menu play store pada smartphone android tersebut.
  2. Kemudian di kolom pencarian play store, ketik Oyo. nanti akan muncul aplikasi dengan gambar kotak merah bertuliskan Oyo di tengah kotak. Biasanya aplikasi yang bersangkutan akan muncul pertama kali di hasil pencarian. Jika sudah menemukan aplikasinya, aplikasinya. Ukuran aplikasi ini tidak besar karena ukurannya hanya kurang dari 20 MB. Jadi kamu tidak perlu khawatir kuota internet kamu akan habis hanya karena kamu mendownload aplikasi oyo
  3. Oke, jika sudah selesai mendownloadnya, sekarang buka aplikasi Oyo. Nanti Kamu akan dibawa ke halaman utama aplikasi yang meminta Kamu memasukkan nomor telepon. Kemudian masukkan nomor telepon Kamu dengan benar.
  4. Setelah Kamu memasukkan nomor telepon yang benar dan valid, klik berikutnya dan masukkan alamat email dan nama yang valid yang cocok dengan kartu ID Kamu.
  5. Kemudian masukkan nomor OTP yang telah dikirimkan ke nomor ponsel Kamu. Setelah selesai, klik atau ketuk buat akun. Namun ada hal khusus yang perlu Kamu ketahui jika Kamu pengguna baru aplikasi tersebut, yaitu memasukkan kode referral jika ingin mendapatkan voucher senilai Rp 250.000.
  6. Setelah registrasi atau registrasi selesai, Kamu akan dibawa ke halaman selanjutnya di aplikasi Oyo untuk memesan hotel yang Kamu inginkan.
  7. Di kolom pencarian, ketik nama tempat atau hotel yang ingin Kamu tuju. Yang jelas jika Kamu berada di kota bandung maka ketikkan hotel di kawasan kota bandung.
  8. Setelah Kamu mengetikkan area yang ingin Kamu blok hotelnya, akan muncul berbagai pilihan hotel yang bisa Kamu pesan sesuai keinginan.
  9. Pilih hotel, dan tentukan hari check-in lalu ketuk atau klik pesan sekarang. Nantinya akan muncul informasi lebih detail mengenai hotel dengan booking, termasuk kupon diskon yang berlaku otomatis.
  10. Anda kemudian akan menerima konfirmasi yang menginformasikan bahwa pemesanan hotel telah berhasil. Jika Kamu ingin melakukan pembayaran sekarang, Kamu dapat mengetuk tombol oranye di bagian bawah berlabel Bayar sekarang untuk check-in yang cepat dan lancar.
  11. Pilihan yang tersedia untuk pembayaran di sini adalah kartu kredit. Jadi Kamu perlu memasukkan nomor kartu dan kartu CVC Kamu dan kemudian melakukan pembayaran.
  12. Nantinya Kamu akan menerima notifikasi melalui email yang telah didaftarkan sebelumnya. Dalam pesan email, Kamu juga akan menerima informasi tentang kode pemesanan yang diperlukan saat check-in.

Itulah informasi mengenai cara booking hotel dengan Aplikasi Oyo yang menjadi topik pembahasan utama pada artikel ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat memesan hotel.