Gum Wall di Seattle USA, Wisata Unik dari Permen Karet yang Ramai Dikunjungi

Gum Wall di Seattle USA – Ketika mendengar permen karet, apa yang Kalian pikirkan? Ya, permen karet yang memiliki kemampuan menggelembung.

Siapa sangka di salah satu landmark kota Seattle, Amerika Serikat, terdapat sebuah wisata unik yang objeknya dipenuhi puluhan ribu bahkan jutaan permen karet bekas yang menempel di dinding, yaitu objek wisata Gum wall.

Meski terlihat jorok, destinasi wisata Gum Wall ini benar-benar unik dan jarang ditemukan di belahan negeri lain sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjunginya. Detail tentang informasi di bawah ini.

Tentang Asal Usul Gum Wall

Bagi orang Amerika, permen karet selalu berakhir di trotoar, jalan, dan dinding. Dimulai dengan pelanggan Unexpected Production Seattle Theatre terjebak dengan permen karet yang menempel di dinding sambil mengantri, lalu dia menempelkan koin untuk menutupi benjolan itu.

Gum Wall di Seattle USA

Teater kewalahan menangani tradisi menempelkan permen karet ini. Sehingga menyerah dan berubah menjadi tempat yang menarik wisatawan untuk dikunjungi pada tahun 1993.

Tradisi ini berlanjut hingga tembok menjadi tebal yang dipenuhi permen karet sepanjang 15 meter.

Menarik dengan Warna yang Unik

Selama hampir 24 tahun permen karet ini menempel di lorong-lorong tembok kota Seattle. Warna-warninya yang beraneka ragam menjadi spot foto para wisatawan.

Kunjungan mereka bahkan hanya sekedar menempelkan permen karet ke dinding pasar Gum Wall Theater. Teruslah berfoto dengan dinding permen karet warna-warni sebagai latar belakang.

Pemandangan warna warni yang indah sebenarnya menjadi daya tarik bagi wisatawan. Permen karet yang menempel di permukaan dinding malah terlihat seperti pengganti cat tembok.

Daya tarik untuk menarik wisatawan ini sebenarnya menjijikkan, namun bagi mereka tempat ini menjadi destinasi yang keren bahkan dijadikan sebagai background foto prewedding.

Mendapatkan Gelar Sebagai Tempat Terjorok

Meski sangat unik, dinding ini dipenuhi bakteri. Pada tahun 2009, objek wisata unik ini dinobatkan sebagai objek wisata terkotor di dunia.

Trip Advisor mencantumkan tembok ini sebagai salah satu dari lima situs wisata yang dipenuhi bakteri setelah Blarney Stone di Irlandia.

Terletak di gang Pike Place Market di pusat kota Seattle adalah Market Theatre Gum Wall.

Beberapa orang menganggap fenomena yang tidak biasa ini, bahwa permen karet bisa menjadi sebuah karya seni yang unik dan memiliki nilai estetika yang cukup menarik.

Kalian tertarik dengan tempat ini? Meski warnanya menarik, tapi Gum Wall di Seattle USA yang jorok bisa jadi masalah.

Memang banyak pengunjung tempat wisata unik Market Theater Gum Wall. Bagaimana dengan kamu?