5 Tempat Wisata Tulungagung yang sedang Hits dan Kekinian

Posted on

5 Tempat Wisata Tulungagung – Belakangan ini, tampaknya beberapa daerah di Jawa Timur sedang giat mengembangkan destinasi wisata baru.

Meski tidak begitu familiar seperti Malang, Mojokerto, atau Banyuwangi, ternyata Tulungagung memiliki segudang tempat wisata yang menarik untuk Kamu kunjungi.

Namun belakangan ini beberapa tempat wisata di Tulungagung juga mulai diekspos, terutama di jejaring sosial media.

Kawasan di bagian timur kota Blitar ini ternyata menyimpan berbagai tempat wisata alam yang begitu menakjubkan. Bahkan di beberapa lokasi cukup fotogenik, sehingga sangat cocok untuk berfoto.

Berikut kami pilihkan 5 tempat wisata di Tulungagung yang saat ini lagi populer dan kekinian.

Nah, bagi Kamu yang berencana untuk pergi berlibur dalam waktu dekat, tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Tulungagung berikut ini.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Tulungagung

Tempat Wisata Tulungagung

1. Bukit Jomblo

Meski namanya mengusung kata JOMBLO, namun nyatanya bukan hanya para jomblo saja yang datang ke bukit jomblo ini, banyak juga pasangan muda-mudi yang berkunjung ke destinasi wisata Tulungagung tersebut.

Bukit jomblo memang ramai dikunjungi wisatawan, karena ada spot foto yang sangat hits berupa sarang burung raksasa di atas bukit. Biasanya pengunjung akan berfoto selfie di atas sarang burung walet dengan latar belakang bukit yang hijau.

Lokasi bukit jomblo ini tepatnya di desa pakis rejo, tulungangung yang juga sangat layak untuk dimasukkan dalam daftar liburan Kamu nantinya.

Alamat : Tanggung Gunung, Tulungagung Regency, East Java
Map : Bukit Jomblo Tulungagung

2. Watu Gedong

Wisatawan mengenalnya dengan nama Batu Gedong, sedangkan masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Watu Gedong.

Apapun namanya, inilah salah satu destinasi wisata terbaru di tulungagung yang membuat liburan ke kota ini semakin seru dan menyenangkan.

Sehingga selain beberapa tempat wisata di tulungagung yang sudah ada sebelumnya, kini semakin banyak pilihan destinasi wisata di tulungagung

Wisata Watu Gedong memiliki aliran sungai dengan bebatuan yang sangat unik. Jika Kamu sedang mencari tempat bersantai di kawasan Tulungagung, maka Watu Gedong adalah pilihan yang tepat.

Dengan suasana yang sangat menenangkan dan gemericik aliran airnya, pasti akan membuat rasa lelah itu memudar. Bebatuan unik di kanan dan kiri sungai bisa menjadi latar belakang foto Kamu agar lebih populer.

Alamat : Sirah Kandang, Sebalor, Bandung, Tulungagung Regency, East Java 66274
Map : Watu Gedong Tulungagung

3. Kedung Tumpang

Meski sempat hits sejak beberapa tahun lalu, tempat wisata di Tulungagung ini tetap bisa membius para wisatawan yang datang.

Keindahan Kedung Tumpang bukan di tepi pantainya, melainkan di beberapa laguna yang berada di atas tebing. Laguna ini memiliki air yang begitu jernih dan biru.

Jalannya agak curam jadi sebaiknya pakai sepatu karet dan kostum yang memadai, jangan pakai sandal jepit. Karena kawasannya yang masih sangat alami, maka tempat parkir kendaraan berada di lahan pertanian warga sekitar.

Jadi Kamu harus berhati-hati agar tidak merusak tanaman, membuang sampah dan mencoret.

Alamat :
Map : Kedung Tumpang Tulungagung

4. Sungai Niyama

Jika Kamu merasa bosan dengan suasana pantai, sungai Niyama di Tulungagung bisa menjadi alternatif lain untuk liburan Kamu selanjutnya.

Sebenarnya ini bukan tempat wisata yang hanya berupa sungai biasa, namun sungai ini memiliki bebatuan yang unik dan tempatnya juga cukup instagramable.

Karena itulah sungai Niyama di Tulungagung cukup sering dikunjungi wisatawan yang ingin berburu foto.

Alamat : Besuki, Tumplak, Besuki, Tulungagung Regency, East Java 66275
Map : sungai Niyama Tulungagung

5. Alas Kandung Tulungagung

Alas Kandung juga merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Tulungagung. Air Terjun Alas Kandung atau Grojokan Sewu Alas Kandung terletak di desa Tanen, Rejotangan, Tulungagung yang merupakan tempat wisata air terjun paling populer di Tulungagung karena memiliki tiga tingkat.

Airnya yang sangat jernih dan berwarna kebiruan bisa mengundang siapa saja untuk datang menyelam ke dalamnya.

Jalan menuju lokasi Alas Kandung terbilang mudah, dari Kota Tulungagung jaraknya sekitar 28 km, jika dari Kota Blitar jaraknya sekitar 30 km atau kurang lebih 1 jam perjalanan.

Mendekati kawasan wisata, jalannya cukup mulus namun tidak begitu besar. Namun, bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat.

Bagi kamu yang berwisata di tempat ini kurang tepat jika belum berendam di air terjun ini, namun bagi sobat yang tidak bisa berenang tidak boleh mencoba karena kedalaman air di sekitar air terjun Alas Kandung mencapai 4-6 meter.

Alamat : Area Sawah, Tanen, Rejotangan, Tulungagung Regency, East Java 66293
Map : air terjun Alas Kandung

Destinasi wisata lainnya:

Penutup

Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan tentang 5 tempat wisata Tulungagung yang hits. Semoga bisa jadi alternatif liburan kamu selanjutnya.