Cara Pesan Tiket Pesawat di Tokopedia

Posted on

Cara Pesan Tiket Pesawat di Tokopedia – Sebagai salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia kini menghadirkan produk digital baru di sektor transportasi.

Setelah layanan tiket kereta api, Tokopedia juga memperkenalkan fitur baru yaitu layanan tiket pesawat atau Tokopedia Airplane, sangat cocok bagi Kamu yang ingin bepergian baik untuk urusan bisnis. serta perjalanan.

Cara pesan tiket pesawat di Tokopedia juga sangat mudah dan tidak ribet sama sekali, bagaimana caranya? Langsung saja simak ulasan singkatnya berikut ini

Cara Mudah Pesan Tiket Pesawat di Tokopedia

Cara Pesan Tiket Pesawat di Tokopedia
  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan ketika Kamu ingin memesan tiket pesawat di Tokopedia adalah dengan mengunduh aplikasi Tokopedia ke smartphone Kamu. Aplikasi Tokopedia ini bisa Kamu unduh dengan mudah baik untuk smartphone Android melalui Google Play Store ataupun iPhone lewat Apps Store.
  2. Setelah itu, jika Kamu belum memiliki akun Tokopedia, maka terlebih dulu lakukan proses pendaftaran akun Tokopedia.
  3. Kemudian, setelah memiliki akun Tokopedia, langkah selanjutnya Kamu harus cari menu “Travel & Entertainment” yang letaknya ada di halaman utama aplikasi Tokopedia
  4. Setelah itu pilih “Tiket Pesawat”
  5. Langkah berikutnya, Kamu harus memasukkan Kota Asal keberangkatan Kamu dan pilih Kota Tujuan yang akan Kamu tuju, contoh Asal (CGK) Jakarta, Tujuan (DPS) Denpasar
  6. Anda juga harus melengkapi Tanggal Berangkat, apakah tiketnya Pulang Pergi atau satu kali jalan  dan berapa Jumlah Penumpang (Jumlah Tiket) yang Kamu butuhkan
  7. Selanjutnya pilih Kelas Penerbangan, Ekonomi, Bisnis atau Utama
  8. Selanjutnya pilih “Cari Tiket”
  9. Anda bebas memilih tiket penerbangan yang tersedia, sesuai dengan keinginan Kamu, namun tentunya Kamu juga perlu mempertimbangkan tiket pesawat yang sesuai dengan budget yang Kamu miliki. Saat ini, Tokopedia telah bekerjasama dengan berbagai maskapai penerbangan ternama, khususnya untuk rute perjalanan domestik, misalnya Air Asia, Batik Air, Citilink, XpressAir, Garuda, Kal Star, Lion Air, dan lain sebagainya.
  10. Lanjutkan dengan proses pembayaran yang tata caranya sudah lengkap tersedia pada aplikasi Tokopedia. Ada beberapa macam metode pembayaran yang bisa Kamu gunakan, yaitu melalui OVO, LinkAja, Saldo Tokopedia, kartu kredit, virtual account, transfer bank, pembayaran instan serta pembayaran melalui Gerai.
  11. Setelah pembayaran sudah melalui proses verifikasi, Kamu dapat langsung membuka menu utama yang letaknya ada di halaman utama aplikasi Tokopedia
  12. Selanjutnya pilih opsi “Daftar Tiket Pesawat” yang terletak pada tap pembelian. Tujuan memilih opsi ini agar Kamu mendapatkan E-Ticket
  13. Kemudian, E-Ticket akan langsung dikirim melalui e-mail yang telah Kamu daftarkan

Itulah cara beli tiket pesawat Tokopedia, tidak hanya praktis dan mudah untuk dipraktekkan, beli tiket pesawat di Tokopedia juga memungkinkan Kamu untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik yang lebih ramah di kantong sebab Kamu akan cukup banyak menemukan berbagai harga promo tiket pesawat di Tokopedia.

Selain itu, memesan tiket lewat Tokopedia juga membuat Kamu lebih mudah melakukan perubahan jadwal dan melakukan pembatalan penerbangan jika secara tiba-tiba terjadi sesuatu yang membuat Kamu terpaksa membatalkan penerbangan.

Bukan hanya itu saja, sebab jika Kamu membeli tiket pesawat melalui Tokopedia, Kamu juga dapat menambahkan asuransi perjalanan dari perusahaan asuransi yang telah bekerja sama dengan Tokopedia.

Satu hal yang paling menarik dari fitur pesan tiket pesawat melalui Tokopedia adalah kini sudah tersedia fitur fast refund tiket perjalanan.

Hadirnya fitur ini akan membuat Kamu dapat melakukan pembatalan penerbangan sekaligus mengajukan proses pengembalian dana.

Proses refund tersebut dapat langsung dilakukan oleh pihak Tokopedia hanya dalam jangka waktu 1×24 jam, terhitung sejak dari Kamu mengajukan proses pembatalan tiket pesawat.

Namun, untuk saat ini, fitur fast refund di Tokopedia masih berlaku hanya untuk seluruh penerbangan domestik saja.

Demikian informasi mengenai cara beli tiket pesawat Tokopedia, bila Kamu mempunyai pengalaman beli tiket pesawat di tokopedia, dapat dibagikan melalui kolom komentar di bawah ini. Terima Kasih.