Wisata Yogyakarta Terbaik Sepanjang Tahun 2017

Posted on

Wisata Yogyakarta Terbaik Sepanjang Tahun 2017 – Tak hanya punya tempat wisata sejarah yang penuh pesona dan sebaran wisata pantai yang memukau indahnya, Yogyakarta juga menyimpan banyak daya tarik wisata lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir ini bahkan Yogyakarta menjelma menjadi sebuah kota wisata yang menyajikan berbagai wisata hits dan dapat menjadi spot fotografilan para pelancong.

Tentunya dengan demikian perjalanan wisata di Yogyakarta akan semakin seru dan menyenangkan.

Ada banyak titik yang dapat menjadi tujuan wisata di Yogyakarta. Diantara beberapa titik tersebut terdapat tempat wisata yang diklaim sebagian besar wisatawan menjadi wisata terbaik Yogyakarta sepanjang tahun 2017 yang lalu.

Apa sajakah wisata terbaik sepanjang tahun 2017 di Yogyakarta tersebut? Jika belum berkunjung di tahun ini, sesegera mungkin harus punya agenda untuk kesana agar tidak ketinggalan zaman guys karena 2018 sudah berlalu separuh tahun.

Daftar Wisata Terbaik Sepanjang Tahun 2017 di Yogyakarta

Wisata Yogyakarta Terbaik

1. Bukit Bintang

Jika kamu sedang mencari tempat wisata romantis yang menampilkan pesona city light khas Jogja ala taburan bintang, datang saja ke Bukit Bintang.

Hamparan bintang yang menghiasi langit malam dengan pesona lampu temaram khas Jogja yang indah akan kamu temukan disini.

Selain bersantai menikmati pemandangan malam yang disuguhkan, kamu juga bisa mampir di warung di kawasan Bukit Bintang dan nikmati wedang jahe atau kopi segar yang nikmat untuk menghangatkan tenggorokan dan tubuh kamu.

2. Kalibiru

Pada awalnya Kalibiru terkenal akibat sosial media. Kini Kalibiru tengah menjadi salah satu wisata populer dan hits di Yogyakarta.

Jika kamu berwisata disini, kamu bisa menikmati pemandangan alam Yogyakarta yang sangat indah dari atas ketinggian.

Terdapat juga gardu pandang yang dapat menjadi spot foto kamu sembari bersantai menikmati pesona alam yang tak ada duanya. kamu cukup mengorbankan kocek sebesar 10 ribu rupiah saja untuk berwisata di Kalibiru.

3. Candi Ratu Boko

Tak hanya punya Candi Borobudur saja, Yogyakarta juga memiliki sebuah candi yang sangat cantik dan ciamik bernama Candi Ratu Boko. Tempat ini menjadi salah satu spot wisata favorit wisatawan yang ingin berfoto dengan pemandangan sunset melewati tugu candi yang memberikan pesona keindahan tak ada duanya. Sering juga tempat wisata Candi Ratu Boko menjadi lokasi pre wedding pasangan yang menggilai suasana sunset tak ada duanya di Candi Ratu Boko.

4. Tugu Jogja

Untuk kamu yang sedang tertarik menikmati perjalanan wisata malam dan menikmati kuliner malam, datang saja ke Tugu Jogja.

Tempat ini selalu ramai dengan muda mudi dan pasangan yang sengaja mengabadikan moment dengan bersantai atau mengambil foto di depan Tugu Jogja.

Lokasi Tugu Jogja berada di sekitar Malioboro sehingga sangat mudah diakses. Sampai saat ini, Tugu Jogja menjadi salah satu landmark Yogyakarta yang tak boleh kamu lewatkan.

5. Gumuk Pasir

Tempat wisata yang satu ini menjadi wisata yang hits sejak tahun 2016 silam. Sementara jumlah kunjungan wisatawan juga semakin melimpah di tahun 2017.

Banyak pengamat wisata yang juga memprediksi kalau Gumuk Pasir yang mirip dengan Gurun Sahara ini juga masih akan tetap eksis di tahun 2018.

Dengan berkunjung ke Gumuk Pasir, selain panorama ala Sahara yang bisa kamu temukan, kamu juga bisa menikmati ayunan di tengah padang pasir yang bisa kamu nikmati. Cocok juga Gumuk Pasir menjadi lokasi foto prewedding.

Destinasi wisata lainnya:

Penutup

Itulah daftar wisata terbaik sepanjang tahun 2017 di Yogyakarta yang sangat direkomendasikan untuk masuk ke daftar kunjungan wisata Anda. Dapatkan pengalaman wisata seru dengan berkunjung kesana.