7 Tujuan Wisata Menara Termegah Di Dunia

Posted on

Destinasi Wisata Menara Termegah Di Dunia – Menara memang bukan tempat wisata yang diciptakan oleh alam seperti wisata pantai, wisata gunung, wisata air terjun atau wisata lainnya yang memanfaatkan potensi lingkungan atau sumber daya alam.

Namun, berkat keindahan dan kemegahan yang diberikan oleh banyak orang yang kemudian memilih menara sebagai simbol kemajuan atau ikon sebuah kota di dunia ini.

Lalu kira-kira negara mana yang sudah maju dengan menara terindah? Berikut ini kami akan memberikan informasi 10 menara termegah di dunia yang layak Kamu jadikan tujuan wisata. Yuk cek daftar informasinya!

7 Daftar Menara Termegah Di Dunia Cocok untuk Wisata

Menara Termegah Di Dunia

1. Wisata Tokyo Skytree

Menara ini memang terlihat sangat megah. Dan juga memiliki ketinggian yang sangat luar biasa. Tokyo Skytree Tower adalah menara khusus yang sengaja dibangun sebagai menara observasi dan televisi di kota Tokyo, Jepang.

Lokasinya di Tokyo dan rawan gempa. Menara ini didesain terkesan sangat kokoh dengan ketinggian 634 meter dan kabarnya menggunakan rangka beton sehingga tahan terhadap guncangan.

2. Menara Abraj Al-Bait

Menara ini dinobatkan sebagai menara tertinggi di dunia karena memiliki ketinggian 601 meter.

Dengan ketinggian ini, itu adalah menara jam tertinggi ketiga di dunia. Lokasinya berada di Arab Saudi dan dibangun sebagai jam dinding dunia di lingkungan Mekkah.

3. Menara Kanton

Menara ini merupakan menara televisi yang dibangun khusus untuk menyambut Asian Games yang diadakan di China pada tahun 2010. Menara yang satu ini diresmikan pada tahun 2010 dan memang memiliki ketinggian 600 meter.

4. Menara CN Tower

Menara ini memiliki ketinggian 553 meter dan di sini Kamu akan dapat melihat keindahan Danau Ontario dan Air Terjun Niagara dengan sangat leluasa.

5. Menara One World Trade Center

Menara ini memiliki tinggi 541 meter dan dibangun pada tahun 2001. Menara ini sengaja dibangun untuk keperluan kegiatan ekonomi di Amerika Serikat.

6. Menara Shanghai World Financial Center

Menara yang satu ini tingginya 492 meter dan sesuai dengan namanya. Tujuan dibangunnya tower yang satu ini di Shanghai China adalah untuk kegiatan ekonomi bagi seluruh masyarakat China.

7. Menara International Commerce Center

Dan yang satu ini adalah menara setinggi 494 meter yang terletak di Hongkong. Menara ini dibangun oleh perusahaan Kohn Pedersen Fox selama 8 tahun.

Sesuai dengan namanya, menara ini memang sengaja didirikan sebagai pusat perdagangan internasional di kota Hongkong.

Destinasi wisata lainnya:

Penutup

Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan untuk Kamu tentang menara termegah di dunia. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi Kamu.