Destinasi Wisata Keluarga di Cirebon

Posted on

Destinasi Wisata Keluarga di Cirebon – Dalam tujuh hari waktu Tuhan, lima hari adalah waktu normal untuk bekerja sedangkan hanya dua hari tersisa di akhir pekan yang dapat digunakan sebagai waktu untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga.

Karena itu sangat disayangkan jika dua hari di akhir pekan tidak dimanfaatkan secara optimal untuk berkumpul dan menjalin kemesraan bersama keluarga.

Bagi Kamu yang berdomisili di Cirebon dan tidak punya banyak waktu untuk liburan ke luar kota atau luar daerah karena memanfaatkan libur akhir pekan, ada beberapa wisata keluarga di Cirebon yang cocok untuk Kamu kunjungi di akhir pekan.

Suasana yang sangat bersahabat akan membuat Kamu dan keluarga merasakan kenikmatan dan pengalaman berharga saat berkunjung ke sana.

Rekomendasi Wisata Keluarga Terbaik di Cirebon

Destinasi Wisata Keluarga di Cirebon

1. Wisata Situ Sedong

Objek wisata Situ Sedong merupakan waduk buatan sekaligus destinasi wisata yang menarik sebagai destinasi wisata keluarga di Cirebon. Lokasi wisata Situ Sedong ini berada tepat di Kecamatan Sedong.

Selain bisa melihat pemandangan, ada juga permainan yang bisa Kamu gunakan untuk bersantai bersama keluarga seperti bebek air yang bisa Kamu gunakan bersama keluarga untuk menikmati pesona danau dan berkeliling bersama mereka.

2. Cirebon Waterland

Tempat wisata Cirebon Waterland merupakan salah satu tempat wisata air yang saat ini sedang populer di Cirebon.

Letak Cirebon Waterland yang berada tepat di pinggir pantai akan memudahkan Kamu untuk menikmati pesona keindahan pantai dengan pesona cahaya kota Cirebon Waterland.

Kamu yang ingin bermalam bisa memilih floating cottage di atas air yang harganya berkisar antara 1 hingga 2,5 juta rupiah.

Untuk masuk ke Cirebon Waterland, Kamu hanya perlu membayar 50 ribu rupiah dan sudah termasuk biaya untuk menikmati semua wahana yang ada. Jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 19.00 WIB.

3. Taman Ade Irma Suryani Nasution

Taman Ade Irma Suryani Nasution pada awalnya hadir dengan nama Traffic Garden Cirebon yang juga menjadi tempat wisata di Cirebon paling ramai dengan Taman Ade Irma Suryani Nasution awalnya diberi nama Taman Lalu Lintas Cirebon yang juga merupakan tempat wisata paling ramai di Cirebon dengan kunjungan wisatawan.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dimana Kamu akan menemukan berbagai tempat bermain sehingga cocok juga untuk dikunjungi jika Kamu berlibur bersama anak-anak disini.

Di Taman Ade Irma Suryani Nasution Kamu juga akan menemukan pertunjukan musik dan seni yang rutin diadakan setiap hari Minggu dan setiap hari libur nasional.

4. Keraton Kasepuhan

Daya tarik Keraton Kasepuhan adalah keraton pertama di Cirebon yang dibangun oleh Pangeran Mas Mochammad Arifin II pada tahun 1529. Selain sebagai keraton tertua di Cirebon, keraton ini juga merupakan keraton termegah di Cirebon.

Kamu bisa berfoto dengan pesona keraton yang dikelilingi tembok bata merah sedangkan bangunan utamanya berwarna putih bersih.

5. Telaga Remis

Telaga cantik di Cirebon ini dijadikan tempat nongkrong Kamulan para pemuda Cirebon. Nama Telaga Remis sendiri diambil dari nama kerang air tawar yang hidup di sekitar kawasan danau.

Jarak Telaga Remis dari kota Cirebon kurang lebih 30 km atau bisa Kamu tempuh dengan lama perjalanan kurang lebih 1 jam. Lokasinya yang berada tepat di kaki Gunung Ciremai yang membuat kawasan Telaga Remis sangat rindang dan sejuk.

Sangat cocok untuk menjadi tujuan liburan akhir pekan keluarga Kamu. Untuk memasuki kawasan Danau Remis, Kamu hanya perlu membayar tiket masuk termasuk retribusi kendaraan sebesar 12.000 rupiah. Murah bukan?

Destinasi wisata lainnya:

Penutup

Kamu yang sedang mencari destinasi wisata keluarga terbaik di Cirebon bisa mengunjungi wisata keluarga yang satu ini. Dapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan di sana.