Pilihan Tempat Wisata Kuliner di Kebumen

Posted on

Pilihan Tempat Wisata Kuliner di Kebumen – Kebumen merupakan kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, kabupaten yang beribukota di Kota Kebumen ini memiliki luas wilayah yang sangat luas, dengan total luas 1581,11 km².

Secara geografis Kabupaten Kebumen tepatnya berada di pesisir selatan Provinsi Jawa Tengah sehingga berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, kabupaten ini juga memiliki topografi wilayah yang bervariasi mulai dari pesisir pantai hingga perbukitan.

Seperti kabupaten lainnya di Jawa Tengah, Kebumen juga memiliki potensi wisata yang cukup besar sehingga akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjunginya.

Kabupaten Kebumen memang memiliki berbagai macam wisata mulai dari wisata kuliner, wisata keluarga, hingga wisata alam.

Bagi Kamu yang menyukai wisata kuliner, belum lengkap rasanya jika belum mencicipi kuliner khas Kebumen yang lezat. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas beberapa pilihan tempat wisata kuliner di Kebumen.

Pilihan Tempat Kuliner di Kebumen Yang Wajib Kamu Coba

Tempat Wisata Kuliner di Kebumen

1. Sambal Layah

Salah satu tempat wisata kuliner yang bisa Kamu kunjungi di Kebumen adalah Sambal Layah yang terletak di Jalan Kutoarjo, Panjer.

Sambal Layah sendiri menyajikan berbagai menu makanan khas Indonesia yang akan mampu menggoyang lidah Kamu, salah satu menu Kamulan yang bisa Kamu nikmati adalah ayam goreng, selain itu Kamu juga bisa memesan ikan goreng dan menu lainnya.

2. Warung Anugerah

Warung Anugerah merupakan destinasi kuliner kedua yang juga bisa Kamu kunjungi di Kebumen, tempat makan ini terletak di Jalan Kolonel Sugiono, Kabupaten Kebumen.

Warung Anugerah sendiri sangat cocok bagi Kamu yang menyukai berbagai macam makanan rasa kacang seperti lotek, gado – gado, rujak, dan menu lainnya.

3. Malindo Cafe & Resto

Tempat wisata kulineran selanjutnya yang juga bisa Kamu jadikan pilihan adalah Malindo Cafe & Restaurant yang terletak di Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 45, Kebumen.

Malindo Cafe & Resto sendiri telah menyajikan berbagai jenis masakan yang cukup lengkap, mulai dari masakan khas Indonesia, Chinese food, hingga masakan ala barat yang harganya masih cukup ramah kantong.

4. Restoran Candisari

Rumah makan Candisari merupakan tempat wisata kulineran keempat yang sayang untuk dilewatkan, rumah makan yang satu ini terletak di Jalan Raya Timur KM 2, Kebumen.

Rumah makan Candisari ini menyediakan berbagai makanan khas Indonesia yang sangat beragam, Kamu bisa mencicipi menu sayur, olahan ayam, ikan, dan lain-lain dengan cita rasa yang lezat.

5. Sate Ayam Pak Kasman

Tempat wisata kuliner kelima yang juga bisa Kamu kunjungi di Kebumen adalah Sate Ayam Pak Kasman yang terletak di Jalan Daendels Selatan, Kebumen.

Sesuai dengan namanya, Sate Ayam Pak Kasman menyajikan menu utama berupa sate ambal yang disajikan dengan bumbu tempe yang enak dan gurih, sate ambal yang disajikan memiliki ciri khas yang ditusuk dengan lidi.

Destinasi wisata lainnya:

Penutup

Jika Kamu ingin mencicipi hidangan lezat di Kebumen, maka Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata kuliner yang tertera di atas.