Tempat Wisata yang Hits dan Populer di Thailand

Posted on

Tempat Wisata yang Hits dan Populer di Thailand – Meski sedang tidak stabil pemerintahannya oleh adanya kepemimpinan junta militer, Meski pemerintahan saat ini sedang tidak stabil akibat kepemimpinan junta militer.

Hal tersebut tidak menjadi alasan bagi Kamu semua yang ingin menjelajahi berbagai tempat wisata di Thailand. Pasalnya, pariwisata Thailand sama sekali tidak terganggu oleh instabilitas politik yang ada.

Thailand memiliki berbagai jenis tempat wisata yang mampu menampung segala keinginan wisatawan yang mengunjunginya.

Berbagai jenis wisata yang bisa Kamu temukan di Thailand antara lain wisata ke kerajaan, wisata ke kuil Buddha yang indah, wisata alam ke pantai, dan wisata ke pusat perbelanjaan dari pasar tradisional hingga mall modern.

Tempat Wisata Sejarah di Thailand

Tempat Wisata yang Hits dan Populer di Thailand

Bagi pecinta wisata ke lokasi bersejarah dengan arsitektur yang indah dan berseni, beberapa tempat wisata Thailand ini wajib untuk dikunjungi.

Yang pertama adalah Grand Palace atau bangunan kerajaan yang berfungsi sebagai tempat tinggal raja Thailand.

Istana yang terletak di ibu kota Bangkok ini bisa dikatakan sebagai salah satu bangunan terindah di Thailand dimana di kompleks tersebut juga terdapat kuil paling suci di Thailand yang memiliki patung Buddha setinggi 66 cm.

Selain Grand Palace, mata wisatawan masih akan dimanjakan dengan bangunan candi indah lainnya di Thailand.

Salah satunya adalah kuil tertua di Thailand yaitu Wat Arun yang letaknya berseberangan dengan kompleks Grand Palace berdiri dengan hanya dipisahkan sungai Chao Praya.

Kuil ini dipenuhi dengan dekorasi mozaik dari kaca dan porselen Cina. Selain itu ada juga Chiang Rai White Temple yang terletak di pegunungan Thailand. Selain desainnya yang indah, candi buatan ini juga memiliki kebun raya.

Kuil lainnya di Bangkok antara lain Kuil Patung Buddha Emas yang merupakan kuil terkenal dengan patung Buddha berukuran besar terbuat dari emas seberat 5,5 ton yang terletak di kawasan China Town.

Dan Kuil Buddha Zamrud Wat Pra Keaw yang terletak di pusat kota Bangkok dengan biaya masuk paling mahal di antara kuil-kuil lainnya.

Tempat Wisata Alam dan Oleh-oleh

Selain wisata sejarah, masih banyak tempat wisata Thailand lainnya yang bisa dikunjungi bagi Kamu yang suka bersantai.

Bagi Kamu yang sangat menyukai wisata pantai, tidak perlu khawatir karena Thailand memiliki beberapa pantai yang indah. Salah satu pantai yang terkenal di Thailand tentu saja Phuket yang memiliki julukan sebagai ‘mutiara dari selatan’.

Pantai berpasir putih ini sangat indah meski sempat rusak pascatsunami 2004 silam.

Ada juga Pattaya yang terletak di sepanjang Teluk Thailand. Di sekitar pattaya banyak terdapat hotel dengan harga terjangkau, selain itu pattaya juga terletak dekat dengan pusat perbelanjaan.

Ada juga Cha-am yang merupakan pantai berpasir putih terpanjang di Thailand yang terletak sekitar 161 km sebelah selatan Bangkok.

Perjalanan tidak lengkap jika tidak mengunjungi pusat perbelanjaan untuk sekedar mencicipi makanan tradisional Thailand atau membeli oleh-oleh.

Dalam hal ini, Thailand memiliki beberapa pusat perbelanjaan terkenal seperti Khao San Road, Chatuchak Market, China Town Bangkok, dan Pratunam Market.

Selain itu, bagi yang ingin mengunjungi mall di Bangkok bisa datang langsung ke Emporium Mall atau Siam Paragon yang terletak di pusat kota Bangkok dan merupakan surga belanja bagi pecinta barang-barang branded.

Destinasi wisata lainnya:

Penutup

Untuk mendapatkan liburan yang berkualitas, tak perlu ragu untuk menengok ke negara tetangga yang dekat. Hal ini selain dapat menghemat waktu juga dapat menghemat anggaran.

Maka dari itu, untuk menjelajahi berbagai Tempat Wisata yang Hits dan Populer di Thailand, Kamu bisa mencoba paket liburan yang ditawarkan oleh biro perjalanan atau bahkan backpacking, sesuai dengan kebutuhan Kamu.