6 Tempat Wisata Lombok yang Populer dan Eksotis

Posted on

Tempat Wisata Pulau Lombok yang Populer dan Eksotis – Berwisata atau berlibur merupakan hal yang digemari, karena kegiatan tersebut dapat membuat pikiran segar kembali dan mengurangi rasa lelah.

Ada banyak sekali destinasi wisata di Indonesia, salah satunya adalah pulau Bali yang terkenal. Namun bagi Anda yang ingin mencoba destinasi baru, cobalah berkunjung ke pulau Lombok yang bersebelahan dengan pulau Bali.

Kita hanya perlu menyeberang dengan kapal dari Bali untuk sampai ke Pulau Lombok yang secara administratif termasuk dalam provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat anda berkunjung ke Pulau Lombok, anda akan disuguhkan dengan banyak objek wisata yang sangat indah dan alami. Di sana Anda bisa menikmati hamparan pemandangan alam yang tidak bisa Anda dapatkan di kota lain.

Salah satu incaran para pencari keindahan alam adalah keindahan pemandangan pulau Lombok yang terlihat dari puncak Gunung Rinjani.

Salah satu gunung tertinggi di Indonesia ini mengundang banyak wisatawan yang penasaran dengan keindahan puncaknya.

Tempat wisata di Lombok tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal, tetapi juga dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Nah bagi anda yang ingin berlibur ke Lombok, bagi anda yang ingin berkunjung ada beberapa tempat wisata di Lombok yang paling populer dan wajib dikunjungi. Berikut 6 tempat wisata Lombok yang sangat eksotis.

Pilihan Tempat Wisata Lombok yang Populer dan Eksotis

Tempat Wisata Lombok
Tempat Wisata Lombok

1. Gunung Rinjani

Tempat pertama yang wajib Kalian kunjungi saat berada di Lombok adalah Gunung Rinjani. Bagi Kalian yang menyukai wisata adrenalin atau mendaki gunung, Lombok memiliki gunung yang terkenal dengan keindahannya yaitu Gunung Rinjani.

Gunung ini merupakan salah satu gunung dengan pemandangan terindah di Asia, hal inilah yang membuat para pendaki tertarik untuk mengunjungi Gunung Rinjani.

Bagi Kalian para pemula, dibutuhkan usaha dan perjuangan untuk bisa mencapai puncak Gunung Rinjani. Semua karena butuh beberapa hari pendakian untuk sampai ke puncak.

Jadi sebelum mendaki Gunung Rinjani, sebaiknya pertimbangkan matang-matang dulu.

Tenang, buat Kalian yang masih pemula, di basecamp gunung Rinjani ada pemandu wisata atau guide yang bisa membantu dan menemani Kalian sampai puncak.

2. Pantai Kuta Lombok

Tidak hanya Bali yang memiliki Pantai Kuta, ternyata Lombok juga memiliki Pantai Kuta yang tak kalah indahnya. Pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta, dan untuk menuju kesana Kalian harus menempuh perjalanan sekitar 56 km dari kota Mataram Lombok.

Pantai Kuta Lombok merupakan pantai yang belum banyak terjamah oleh wisatawan. Sehingga Pantai Kuta menjadi salah satu tempat wisata di Lombok yang paling indah dan nyaman.

3. Pantai Senggigi

Untuk wisata Lombok selanjutnya yang wajib Kalian kunjungi adalah Pantai Senggigi. Jika dibandingkan dengan Pantai Kuta, pantai ini jauh lebih ramai dikunjungi wisatawan.

Salah satu daya tariknya adalah pantai ini memiliki ombak yang tenang yang dapat Kalian gunakan untuk melakukan aktivitas berenang atau snorkeling. Pantai Senggigi terletak di bagian barat pulau Lombok.

4. Pura Batu Bolong

Tempat wisata Pura Batu Bolong ini terletak di kawasan Senggigi, Lombok. Tempat ini memiliki pesona alam laut yang sangat indah dengan bebatuan hitam yang menjorok ke laut.

Hal menarik lainnya yang ditemukan di Pura Batu Bolong adalah di tengah-tengah batu ditemukan sebuah lubang yang membuat namanya menjadi Pura Batu Bolong.

Layaknya pura di Bali, untuk bisa memasuki kawasan wisata, pengunjung harus mengenakan kain kuning di pinggang. Ini sudah menjadi salah satu etika yang harus kita patuhi.

5. Pantai Sire

Wisata Lombok selanjutnya adalah Pantai Sire. Pantai ini terletak di Lombok Utara yang memiliki jarak kurang lebih 35 km dari kota Mataram. Pantai Sire merupakan tempat wisata di Lombok yang juga banyak dikunjungi wisatawan.

Hal ini dikarenakan Pantai Sire memiliki keindahan alam yang menakjubkan sehingga memungkinkan pengunjung untuk melihat keindahan Pantai Sire dan Gunung Rinjani yang berdiri megah.

6. Air Terjun Sendang Gile

Jadi, yuk kita ke wisata Lombok yang terakhir yaitu Air Terjun Sendang Gile. Objek wisata air terjun ini berada di Lombok Utara yang memiliki jarak tempuh sekitar 60 km dari kota Mataram.

Air terjun ini merupakan pintu masuk pendakian Gunung Rinjani. Untuk bisa menikmati kesegaran mata air di tempat ini, wisatawan harus berjuang dengan menaiki 200 anak tangga.

Penutup

Nah itulah beberapa tempat yang wajib Kalian kunjungi saat liburan ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tentunya tempat-tempat di Lombok ini bisa menjadi referensi bagi Kalian yang sedang merencanakan liburan ke Lombok.

Semoga sedikit gambaran tentang 6 tempat wisata Lombok yang sangat eksotis ini dapat bermanfaat bagi Kalian yang sedang merencanakan agenda liburan Kalian yang akan datang.