7 Tempat Wisata di Pulau Belitung

Posted on

Tempat Wisata di Pulau Belitung – Awalnya Pulau Belitung tidak pernah terhitung sebagai destinasi wisata yang memiliki kekayaan alam yang melimpah.

Namun, sejak kemunculan film Laskar Pelangi yang mengangkat tema pendidikan dan kehidupan anak-anak pesisir Belitung, pada akhirnya nama Pulau di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut terangkat dan sejak saat itu ada sudah banyak kunjungan wisata di Pulau Belitung.

Jika Kalian juga tertarik untuk berwisata di Belitung, ada beberapa tempat wisata yang dijamin akan memberikan pengalaman seru dan berharga untuk Kalian dan keluarga.

Tentunya suasana lain akan Kalian rasakan dalam berbagai wisata di Belitung. Berikut rekomendasi tempat wisata di Pulau Belitung yang wajib Kalian kunjungi!

Ini dia Wisata di Pulau Belitung yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Pulau Belitung

1. Wisata Pantai Tanjung Tinggi

Awalnya lokasi wisata Pantai Tanjung Tinggi merupakan tempat pelabuhan nelayan. Dengan ombak yang tenang dan angin yang menyeruak dengan kehangatan, Kalian bisa merasakan ketenangan berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi.

Akan tetapi yang harus Kalian waspadai disini adalah serangan ubur – ubur karena banyak sekali ubur – ubur di Pantai Tanjung Tinggi utamanya ketika Kalian snorkeling atau menyelam.

2. Wisata Pulau Lengkuas

Objek wisata Pulau Lengkuas lokasinya berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung dan merupakan sebuah pulau yang khas dengan bangunan mercusuar yang sangat tua tetapi masih aktif sampai saat ini.

Di Pulau Lengkuas Kalian akan menemukan mercusuar setinggi 50 meter dan merupakan bangunan tua sejak zaman Belanda yang dibangun pada tahun 1882.

Di Pulau Lengkuas akan Kalian temukan pemandangan air biru dengan batu granis yang sangat keren. Jika Kalian ingin naik ke Mercusuar, boleh banget.

Tetapi jika tidak tahan sampai puncak jangan dipaksakan karena setiap lantai memiliki jendela ke berbagai arah yang bisa menjadi tempat Kalian menikmati keindahan wilayah Pulau Lengkuas.

3. Wisata Pantai Tanjung Kelayang

Di kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung Kalian bisa berkunjung ke Pantai Tanjung Kelayang yang tak kalah indah.

Pantai Tanjung Kelayang merupakan sebuah tempat dimana kapal ditambatkan untuk menunggu kedatangan wisatawan yang ingin menyeberang ke pulau lainnya.

Kalian bisa berfoto dengan panorama terindah ketika berwisata di Pantai Tanjung Kelayang.

4. Wisata Batu Garuda

Setelah Kalian dari Pantai Tanjung Kelayang, di lepas pantai tersebut Kalian akan menemukan sebuah batu granit raksasa yang bentuknya mirip burung garuda.

Kalian bisa datang ke wisata Batu Garuda dan berfoto dengannya. Dijamin kece guys!

5. Wisata Bukit Berahu

Objek wisata Bukit Berahu merupakan perpaduan antara bungalow dan juga resto yang indah. Lokasi Bukit Berahu berada dekat dengan Pantai Tanjung Tinggi.

Dari atas bukit, Kalian bisa menikmati keindahan pantai dimana untuk mencapai pantai ini Kalian harus menuruni setidaknya 97 anak tangga bungalow yang mengesankan.

Wisata Bukit Berahu akan membuat Kalian bisa merasakan kesegaran dan keindahan alam yang luar biasa.

6. Wisata Danau Kaolin

Danau Kaolin merupakan kekayaan tambang yang ada di Belitung. Sebenarnya Danau Kaolin bukan tempat wisata umum tetapi dengan banyaknya fotografer yang datang hunting foto disini lama – lama banyak wisatawan yang berkunjung.

Kalian akan menemukan perpaduan air danau berwarna biru dan kaolin putih yang sangat indah seperti hamparan salju yang menawan.

7. Museum Kata Andrea Hirata

Alamat wisata Museum Kata Andrea Hirata berada di jalan Raya Laskar Pelangi Nomor 7, Gantong, Belitung Timur. Disini Kalian dapat mengetahui perjalanan karya sastra Laskar Pelangi dari setiap halaman sampai dapat diangkat ke layar lebar.

Masuk lebih dalam ke Museum Kata Andrea Hirata, Kalian akan mendapat sambutan hangat dari ruangan yang nyaman dilengkapi meja yang diatasnya terdapat buku berserakan yang dapat menjadi teman baca Kalian.

Terdapat juga foto – foto adegan Laskar Pelangi beserta cover buku yang sudah diterbitkan dalam berbagai bahasa.

Itulah beberapa tempat wisata yang layak Kalian kunjungi ketika datang ke Pulau Belitung.

Dapatkan pengalaman seru dan mengesankan di berbagai titik wisata di Pulau Belitung yang masuk wilayah Provinsi Babel ini. Selamat berlibur dan mendapatkan pengalaman berharga disana.