Wisata Alam Terindah di Indonesia Tak Kalah dengan di Luar Negeri

Posted on

Wisata Alam Terindah di Indonesia – Siapapun yang ditawari liburan ke luar negeri tidak akan pernah menolak. Tidak bisa dipungkiri memang banyak orang yang tertarik untuk berlibur ke luar negeri. Bagi sebagian orang, bahkan berlibur ke luar negeri adalah impian terbesar mereka.

Jika Kamu juga salah satu orang yang ingin liburan ke luar negeri namun terkendala budget sehingga liburan impian belum terwujud, ada baiknya Kamu simpan dan lepaskan keinginan liburan Kamu dengan mengunjungi beberapa tempat wisata alam terindah, tempat wisata di Indonesia dulu.

Anda akan menemukan suasana baru yang indah dan tentunya akan membuat Kamu lupa sejenak keinginan Kamu untuk berlibur ke luar negeri dengan pesona yang ditawarkan mengelupas dan menebar pesona di mata Kamu.

Berikut beberapa tempat wisata alam terindah di Indonesia yang wajib banget kamu kunjungi sebelum memutuskan untuk liburan ke luar negeri. Jangan mengaku orang Indonesia kalau belum ke sana! Jadi, cepatlah, sobat traveler!

Rekomendasi Wisata Alam Terindah di Indonesia

Wisata Alam Terindah di Indonesia

1. Wisata Pantai Ora yang mirip Maldives

Mau ke Maldives tapi budgetnya cuma bisa dipakai keliling Indonesia? Tidak masalah! Indonesia bahkan memiliki pantai yang menyuguhkan pemandangan serupa dengan pantai-pantai indah dan tenang di Maladewa. Salah satunya adalah Pantai Ora.

Pantai Ora hadir dengan pasir putih dan air laut yang sangat jernih. Saking jernihnya, Kamu bisa menikmati pemandangan bawah laut Pantai Ora hanya dengan mata telanjang.

Kamu juga bisa menyaksikan sunset dan sunrise yang menawan dengan menginap di Ora Beach Resort yang tersedia berupa rumah panggung di atas laut.

Suara deburan ombak yang romantis ditambah kerlap-kerlip bintang yang tampil sebagai cahaya alami kota khas pantai akan membuat Kamu mendapatkan sensasi semalam yang tiada duanya saat berkunjung ke Pantai Ora.

2. Gumuk Pasir Parangkusumo, Gurun Sahara di Indonesia

Gumuk pasir merupakan fenomena alam yang terbentuk akibat pergerakan angin. Hembusan angin yang membawa butiran pasir dari material vulkanik Gunung Merapi terbang menuju laut dan menyatu dengan air dan menjadi butiran pasir halus yang prosesnya membutuhkan waktu ribuan tahun hingga membentuk gundukan.

Tentu sebagai warga negara Indonesia, kita patut bangga memiliki Bukit Pasir Parangkusumo ini. Pesona yang ditawarkan pun tak kalah dengan pesona Gurun Sahara.

Gumuk Pasir Parangkusumo juga hadir dengan keunikan yaitu perubahan cuaca yang ekstrim dari siang hingga malam.

Cuaca di Gumuk Pasir Parangkusumo sangat panas pada siang hari dan berubah menjadi sangat dingin pada malam hari seperti cuaca nyata di padang pasir.

3. Carstensz Pyramid, Mount Everest Terindah di Indonesia

Carstensz Pyramid atau dikenal sebagai Puncak Jaya adalah salah satu dari tujuh puncak. Carstensz Pyramid adalah bagian dari Barisan Sudirman yang terletak di Taman Nasional Laurentz, Papua.

Carstensz Pyramid memiliki ketinggian 4.884 meter dimana puncaknya tertutup salju abadi. Kamu akan menemukan bahwa kandungan es di kawasan ini bahkan mencapai 5 persen dari cadangan es dunia di luar Benua Antartika.

Hanya disayangkan, karena pemanasan global, jumlah ini secara bertahap menurun dari tahun ke tahun.

Destinasi wisata lainnya:

Penutup

Kamu yang ingin mendapatkan keindahan Indonesia seperti keindahan yang ditawarkan di luar negeri, bisa datang ke beberapa tempat wisata tersebut. Dapatkan pengalaman menarik dan berharga untuk kunjungan Kamu.