5 Lifehacks Wisata ke Luar Negeri Ala Backpacker

Posted on

5 Lifehacks Wisata ke Luar Negeri Ala Backpacker – Siapa yang tidak ingin jalan-jalan ke luar negeri? Pasti banyak orang yang memiliki impian untuk jalan-jalan ke luar negeri, namun terkendala dengan keterbatasan anggaran. Eits, tapi kamu nggak perlu khawatir.

Yuk simak baik-baik tips traveling ala backpacker berikut ini yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan wisata murah ke luar negeri. Coba lihat!

Tips Lifehacks Wisata ke Luar Negeri Ala Backpacker

Lifehacks Wisata ke Luar Negeri

1. Pilih Tanggal yang Tepat

Memilih tanggal yang tepat dapat menekan biaya budget saat Kamu sedang berlibur. Sebaiknya jangan memilih tanggal selama musim ramai.

Karena biasanya saat itu harga pesawat dan penginapan bisa meroket. Jadi, sebaiknya pilih hari penerbangan dan hari libur di hari biasa.

2. Temukan Tiket Pesawat Murah

Anda bisa mencari tiket promo yang biasanya disediakan oleh maskapai tertentu.

Namun, jika tidak bisa, Kamu bisa memesan penerbangan di pertengahan minggu, seperti Selasa dan Rabu. Kamu juga bisa memesan tiket jauh-jauh hari untuk mendapatkan tiket yang jauh lebih murah.

3. Pilih Penginapan Murah

Menginap di hotel tentu akan membuat kantong Kamu jebol. Meski sebenarnya Kamu juga bisa mendapatkan hotel dengan harga murah saat low season.

Sebaiknya pilih alternatif penginapan yang murah seperti hostel. Tapi, jika Kamu sedang terburu-buru, Kamu bisa meniru seorang backpacker yang tidur di tempat umum yang aman.

4. Kunjungi Negara Bebas Visa

Biaya visa biasanya memakan banyak uang. Jadi bagi Kamu yang memiliki budget terbatas sebaiknya memilih destinasi yang membebaskan visa kunjungan warga negara Indonesia (WNI).

seperti negara-negara ASEAN. Selain itu, Kamu juga bisa mengunjungi negara-negara bebas visa seperti Nepal, Maroko, Hong Kong, dan Makau.

5. Gunakan transportasi umum

Gunakan transportasi umum di negara yang Kamu kunjungi dengan biaya yang terjangkau, sehingga Kamu dapat menghemat pengeluaran Kamu.

Sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui moda transportasi umum negara yang akan Kamu kunjungi.

Destinasi wisata lainnya:

Penutup

Itulah 5 tips traveling ke luar negeri ala backpacker yang bisa kamu terapkan agar traveling ke luar negeri tetap menyenangkan dengan biaya terjangkau.

Asal kita pintar-pintar memilih langkah, jalan-jalan ke luar negeri nggak terlalu mahal kok, kok. Selamat bepergian!