Ini Dia Pilihan Wisata Kuliner Tempat Makan Legendaris di Bali

Posted on

Tempat Makan Legendaris di Bali – Travelling dan wisata kuliner seakan menjadi satu paket yang tidak pernah bisa dipisahkan ketika seseorang berlibur ke tempat baru.

Sayang banget kan kalau liburan ke tempat baru tapi nggak sempat mencicipi makanan khas daerahnya, ya?

Nah, buat Kalian yang sedang liburan ke Bali dalam waktu dekat, jangan hanya pergi ke tempat wisata pantai, wisata budaya, atau bahkan wisata alam saja, tapi Kalian juga harus mencicipi makanan khas Bali di 4 restoran legendaris berikut ini. di Bali.

Inilah 4 Tempat Makan yang Legendaris di Bali

Tempat Makan Legendaris di Bali
Tempat Makan Legendaris di Bali

1. Sate Babi Bawah Pohon

Banyak wisatawan yang datang ke Bali mengatakan belum dianggap Bali jika tidak sempat mencicipi Sate Babi Bawah Pohon yang cukup populer di Bali untuk kuliner yang satu ini.

Memang bukan resto mewah dengan tempat duduk mewah, melainkan hanya tenda sederhana di parkiran Gelora Tri Sakti Legian, Kuta, Bali. Namun meski begitu, tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Yang istimewa dari sate babi di tempat ini adalah dagingnya yang empuk berpadu dengan rasa gurih dan bumbu yang meresap hingga ke dalam daging.

Lokasi sebelumnya di Jl. Patih Jelantik. Kemudian tentang th. Tahun 2018 lokasi ini sudah tidak diperbolehkan lagi dijadikan tempat berjualan.

Kini lokasi Pohon Sate Babi Bawah telah pindah ke Jl. Campuhan 1 Dewi Sri IV Legian, Kuta. Buka mulai pukul 08.00 – 21.00 WITA. Tempat baru ini lebih bagus, ada kursi dan meja yang tertata rapi, tempat bakar sate juga ada tempatnya sendiri.

Alamat : Jl. Dewi Sri IV Jl. Campuhan I – Dewi Sri, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon : 0819-3625-3567
Map : Sate Babi Bawah Pohon

2. Warung Mak Beng

Ini adalah salah satu warung makan paling terkenal dan legendaris di Bali. Toko ini sudah ada sejak tahun 1941 dan selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Meski terkesan sangat sederhana, menu yang menjadi Kalianlan tempat ini yaitu sop ikan memiliki cita rasa yang sangat enak dan selalu menjadi pilihan.

Kalian tidak perlu khawatir, karena warung makan ini merupakan tempat wisata kuliner khas Bali yang dijamin halal.

Warung Mak Beng dapat ditemukan di Jalan Hang Tuah No 45, Sanur, Denpasar, Bali yang buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.

Alamat : Jalan Hang Tuah No.45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Sanur Kaja, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80227
Telepon : +62361282633
Map : Warung Mak Beng

3. Warung Wardani

Nasi Campur merupakan salah satu makanan Kalianlan dan khas Bali yang wajib dicoba. Nah, warung ini adalah tempat terbaik untuk mencicipi nasi campur khas Bali.

Warung yang cukup terkenal di masyarakat Bali ini juga dijamin halal dan selalu menjadi incaran wisatawan yang datang ke Bali.

Banyak sekali menu yang tersedia di Warung Wardani, mulai dari dendeng, sate lilit, sate sapi, udang goreng tepung, telur bumbu Bali, dan lain sebagainya yang dijamin menggugah selera.

Untuk mencicipi tempat makan legendaris di Bali ini, Kalian bisa datang ke Jalan Yudistira No 2, Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara, Bali yang buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Alamat : Jl. Yudistira No.2, Dangin Puri Kauh, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80232Telepon : +62361224398
Map : Warung Wardani Bali

4. Warung Babi Guling Pak Dobiel Nusa Dua

IIni adalah salah satu tempat makan legendaris berikutnya di Bali yang cukup terkenal dengan babi gulingnya. Bahkan disebut-sebut sebagai salah satu warung babi guling terbaik di Bali.

Babi guling di tempat ini menggunakan bumbu yang lengkap dan dipanggang dengan api sedang selama kurang lebih 2 jam.

Warung Babi Guling Pak Dobiel Nusa Dua terletak di Jalan Srikandi No. 9, Nusa Dua, Benoa, Badung, Bali yang buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore.

Alamat : Jl. Srikandi No.9, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon : +62361771633
Map : Warung Babi Guling Pak Dobiel

Penutup

Jadi, apa kamu berminat untuk berwisata kuliner ke 4 tempat makan legendaris di Bali tersebut? Silakan kunjungi tempat makan favorit di Bali tersebut untuk menyempurnakan momen liburan kamu di Bali.