7 Destinasi Wisata Alam Blitar yang Hits

Posted on

7 Destinasi Wisata Alam Blitar yang Hits – Tidak hanya Surabaya dan Malang yang menjadi beberapa destinasi wisata terbaik di Jawa Timur.

Selain dua kota metropolitan di Jawa Timur tersebut, ada juga beberapa destinasi wisata lain yang direkomendasikan untuk dijadikan destinasi wisata Kamu, salah satunya kota tetangga Malang yaitu Blitar.

Ada banyak hal menarik yang bisa Kamu temukan di Blitar dan tentunya akan memberikan pengalaman berwisata tersendiri bagi Kamu.

Dengan berkunjung ke sana, para pemburu foto tentunya akan bisa memotret banyak sekali pesona foto yang memanjakan mata.

Setidaknya ada 7 destinasi wisata Blitar yang sangat cocok untuk dikunjungi para pecinta fotografi, berikut daftarnya untuk Kamu.

Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Blitar yang Hits

Destinasi Wisata Alam Blitar

1. Wisata Puncak Kejora

Objek wisata Puncak Kejora merupakan tempat wisata yang memungkinkan Kamu untuk menikmati pemandangan Gunung Kelud dari ketinggian. Lokasinya berada di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Blitar, Jawa Timur.

Untuk menikmati keindahan alam yang indah di tempat wisata ini, Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah per orang dan biaya parkir sebesar 2 ribu rupiah untuk setiap sepeda motor.

2. Wisata Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies merupakan sebuah tempat wisata yang lokasinya berada di Dusun Bukit Teletubbies adalah tempat wisata yang terletak di Dusun Kampung Anyar, Desa Sumbersari, Ngelegok, Blitar.

Tiket masuk untuk masuk ke sini adalah 5 ribu rupiah per orang. Namun, untuk berfoto di spot yang disediakan, pengunjung harus membayar lagi.

3. Wisata Air Terjun Tirto Galuh

Objek wisata air terjun ini hadir dengan bebatuan unik yang juga dikenal dengan nama Kedung Malang.

Suasananya yang sejuk dengan kicauan burung yang merdu dan pastinya akan membuat Kamu betah untuk berlama-lama di tempat wisata air terjun ini. Lokasinya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung, Blitar.

4. Wisata Gumuk Sapu Angin

Jika ingin melihat pesona pemandangan Gunung Kelud dan Gunung Kawi, Kamu bisa berwisata di Gumuk Sapu Angin.

Lokasinya berada di Desa Resapombo Kecamatan Doko dengan waktu tempuh yang lama sekitar 1 jam dari pusat kota Blitar. Tiket masuknya sendiri sangat murah, hanya 3 ribu rupiah.

5. Wisata Goa Luweng

Destinasi wisata dengan 10 air terjun mini yang menarik ini berada di Dusun Prodo, Ngrejo, Kedemangan, Blitar. Lokasinya cukup jauh dan kurang lebih dapat ditempuh dengan kurun waktu 2 jam perjalanan.

6. Wisata Rambut Monte

Rambut Monte merupakan wisata dengan air yang jernih dimana Anda bisa nikmati bersama pemandangan kebun teh dan persawahan warga yang menyegarkan mata. Lokasinya berada di Desa Krisik, Gandusari, Blitar.

7. Wisata Brak Papat Sirah Kencong

Lokasinya berada di ketinggian 1340 mdpl. Di sekitar Brak Papat Kamu akan menemukan kebun teh yang hijau dan menyegarkan mata.

Saat malam tiba, Kamu akan menemukan kerlap-kerlip lampu khas kota Blitar dengan pemandangan seperti lautan kunang-kunang yang akan Kamu temukan.

Destinasi wisata lainnya:

Penutup

Itulah beberapa destinasi wisata alam terpopuler di Blitar. Cocok untuk destinasi liburan para pemburu foto yang sedang berburu foto keren di Blitar. Selamat berlibur dan dapatkan pengalaman berwisata seru dan menyenangkan di sana.