Rekomendasi Hotel Terbaik di Yogyakarta untuk Tempat Bermalam

Posted on

Hotel Terbaik di Yogyakarta – Yogyakarta memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia.

Penduduknya yang ramah, alam yang indah, dan budaya tradisional yang kental, kekayaan seni, dan kuliner yang nikmat membuat siapa saja tidak akan pernah bosan untuk berlibur ke Yogyakarta.

Bagi Kamu yang ingin berlibur ke Yogyakarta, berikut ini beberapa hotel tempat menginap terbaik yang kami rekomendasikan untuk Kamu.

Pilihan Hotel Terbaik untuk Bermalam di Yogyakarta

Hotel Terbaik di Yogyakarta

1. Grand Aston Yogyakarta

Terletak di Jalan Urip Sumoardjo No 37, hotel bintang 5 di Yogyakarta ini merupakan salah satu hotel terbaik di kota gudeg di jalan utama Yogyakarta yang juga menjadi pusat keramaian kota ini.

Setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan fasilitas standar hotel bintang 5 dan akses internet berkecepatan tinggi.

Fasilitas lainnya meliputi pusat kebugaran, sauna atau spa, ruang pertemuan, bar, pusat bisnis, ruang konferensi, kolam dingin, dan Saffron Restaurant yang menyajikan menu internasional, sarapan prasmanan, menu Asia, dan A la carte.

2. Hotel Butik Jambuluwuk Malioboro

Berlokasi di Jalan Gajah Mada No 67 Yogyakarta, hotel bintang 5 ini mengusung konsep jambuluwuk yang menyuguhkan konsep modern dengan sentuhan tradisional.

Fasilitas yang tersedia antara lain business center, kolam tropis, gym, kolam renang anak, spa, karaoke, perpustakaan, dan juga taman bermain anak.

Sedangkan untuk bersantap, Kamu bisa menikmati hidangan tradisional berstandar internasional di Patio Bistro yang mengusung konsep semi outdoor.

Menariknya, di tempat makan ini Kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam dan panorama pegunungan Merapi.

3. Harper Mangkubumi

Pilihan hotel terbaik lainnya untuk menginap di Yogyakarta adalah Harper Mangkubumi yang terletak di Jalan Mangkubumi No 52 Yogyakarta. Lokasinya sangat strategis, dan sangat dekat dengan Malioboro serta keraton Yogyakarta.

Hotel ini dibangun dengan konsep modern di tengah suasana tradisional kota Yogyakarta. Setiap kamar dilengkapi dengan TV kabel, pembuat teh dan kopi, mini bar, brankas, dan perlengkapan mandi.

4. Dafam Fortuna Malioboro

Terletak di Jalan Dagen No 60 Yogyakarta, hotel Dafam Fortuna Malioboro berada di kawasan Malioboro, dimana hotel ini hanya berjarak sekitar 0,1 km dari pusat kota.

Dari hotel bintang 3 di Yogyakarta ini, Kamu hanya perlu berjalan kaki untuk sampai ke Mirota Batik dan Kartika Trekking.

Selain itu, Dafam Fortuna Malioboro juga menyediakan 3 tipe kamar yaitu deluxe room, executive room, dan juga fortuna suites.

Setiap kamar harus dilengkapi dengan fasilitas terbaik seperti kulkas, internet nirkabel, TV kabel, brankas, kolam renang rooftop, Fortuna Restaurant, dan lain-lain.

5. Melia Purosani

Terakhir, ada Melia Purosani di Jalan Suryotomo No. 31 Yogyakarta. Dari hotel Kamu hanya perlu berjalan kaki untuk sampai ke Jalan Malioboro dan Keraton Yogyakarta.

Hotel bintang 5 di Yogyakarta ini menyediakan setidaknya 280 kamar tamu dan di setiap kamar disediakan fasilitas standar hotel bintang 5 dengan pemandangan taman tropis atau kota romantis Yogyakarta.

Bahkan dilengkapi dengan beberapa fasilitas olahraga seperti tenis meja, lapangan bulu tangkis, pusat kebugaran, kolam renang, kelas yoga, dan lapangan voli. Ada juga restoran yang menyediakan menu Asia dan internasional.

Destinasi wisata lainnya:

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi tempat menginap hotel terbaik di Yogyakarta yang dapat kami informasikan untuk Kamu. Silahkan pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Kamu.