Taman Buah Mangunan Bantul Jogjakarta

Posted on

Taman Buah Mangunan Bantul Jogjakarta – Bagi Kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama teman atau keluarga di tempat yang asri dan menyenangkan dengan budget yang minim.

Kalian harus mencoba salah satu tempat wisata yang satu ini yaitu Kebun Buah Mangunan, tempat wisata ini bisa Kalian jadikan rekomendasi untuk berlibur bersama teman atau keluarga.

Serunya Berlibur di Taman Buah Mangunan Bantul Jogjakarta

Taman Buah Mangunan Bantul Jogjakarta

Tempat ini asri dan asri, dimana udara disana sejuk dengan pemandangan sekitar yang sangat mengesankan, Kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih asri dan hijau.

Tempat seperti ini sangat cocok untuk melepas penat, karena udara yang sejuk dan asri bisa membuat pikiran segar kembali. Jika Kalian sedang singgah di Jogjakarta, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi Kebun Buah Mangunan ini.

Jika Kalian melakukan perjalanan dari kota Yogyakarta, tempat ini hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dengan kendaraan pribadi untuk sampai ke Kebun Buah Mangunan.

Kalian hanya perlu berjalan kaki menuju Imogiri, dan setelah sampai di pasar Imogiri Kalian akan menemukan petunjuk arah untuk menuju objek wisata Kebun Buah Mangunan.

Jika Kalian tersesat atau buta, Kalian tidak perlu khawatir, tanyakan saja pada penduduk setempat atau Kalian juga bisa membuka aplikasi pemandu.

Taman Rekreasi Buah Mangunan ini telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten. Bantul sejak tahun 2003 silam. Tempat ini berada di ketinggian sekitar 150-200 meter di atas permukaan laut, hal inilah yang membuat udara disana terasa sejuk.

Saat berada di Kebun Raya ini, Kalian bisa melihat berbagai jenis pohon buah-buahan di sana, misalnya pohon belimbing, pohon rambutan, pohon durian dan masih banyak pohon buah lainnya yang ditanam di sini.

Namun pengunjung jangan asal memetik buah yang ada disana. Kami harus meminta izin kepada pengelola atau menyewa pemandu untuk berjalan-jalan di sekitar kebun dan memanen buah di sana sendiri.

Objek Wisata Taman Buah Mangunan Bantul Jogjakarta

Objek wisata utama atau paling favorit di Taman Buah Mangunan adalah puncak taman buah yang menawarkan pemandangan alam yang indah.

Saat Kalian berada di atas Puncak Kebun Buah ini, Kalian bisa melihat pemandangan yang sangat indah, Kalian akan disuguhkan dengan pemandangan Pegunungan Sewu yang hijau dan tentunya menyejukkan mata.

Pemandangan alam akan semakin indah dipadukan dengan pemandangan Sungai Oyo di bawahnya, dengan warna airnya yang hijau toska dan masih jernih. Semua panorama pemandangan alam ini seperti lukisan indah yang biasa kita lihat.

Untuk sampai ke puncak Kebun Buah ini, pengunjung harus melalui perjalanan yang menanjak dan cukup terjal. Jika sudah sampai di lokasi, kendaraan harus diparkir di dekat pintu masuk dan pengunjung harus berjalan kaki untuk sampai ke puncak.

Yang menarik disini adalah dalam perjalanan menuju puncak kebun buah ini Kalian bisa melihat berbagai macam pohon buah-buahan dan menikmati suasana hijau pegunungan.

Di taman Buah Mangunan ini juga disediakan trotoar khusus bagi pengunjung yang ingin berwisata dengan berjalan kaki.

Di puncak kebun buah ini juga terdapat gardu pandang yang terletak di sebelah selatan puncak. Gardu pandang di sana mengarah langsung ke Sungai Oyo dan Pegunungan Sewu yang tentunya sangat indah dan seru untuk bisa menikmati keindahan alam atau bahkan untuk berfoto.

Waktu yang baik untuk mengunjungi puncak Kebun Buah Mangunan ini adalah pada sore hari, karena pada sore hari akan banyak pengunjung yang datang ke puncak kebun buah untuk dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam dari atas puncak ini. bukit kebun buah.

Jadi, apakah Kalian tertarik untuk mengunjungi Kebun Buah Mangunan ini? Tempat yang satu ini cocok dikunjungi bersama teman atau keluarga, terutama bagi Kalian yang ingin mengenalkan buah-buahan pada anak dan cara merawatnya.

Selain kita bisa menikmati wisata alam yang indah, kita juga bisa mendapatkan wisata edukasi tentang merawat pohon yang ada disini.

Semoga Panduan Wisata Liburan Seru di Taman Buah Mangunan Bantul bisa menjadi referensi yang baik untuk Kalian.