Situs Warungboto Yogyakarta, Wisata Sejarah yang Lagi Hits

Posted on

Situs Warungboto Yogyakarta – Bukan rahasia lagi bahwa Yogyakarta adalah kota yang identik dengan pesona sejarah yang menawan.

Ada banyak wisata sejarah di Yogyakarta yang bisa Kamu temukan, salah satunya adalah Situs Warungboto Yogyakarta. Di sinilah suasana wisata sejarah yang menarik akan ditemukan.

Anda yang datang berkunjung ke Keraton Yogyakarta sangat disarankan untuk juga singgah di sebuah situs bersejarah yang baru saja dipugar dan dibangun kembali. Banyak hal yang bisa dipelajari tentunya.

Berikut informasi lengkap untuk Kamu tentang Situs Warungboto Yogyakarta. Jangan lupa untuk mengabadikan momen seru dan berharga di sana.

Review Tempat Wisata Situs Warungboto Yogyakarta

Situs Warungboto Yogyakarta

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Yogyakarta adalah kota yang identik dengan suasana sejarah yang khas. Banyak sekali potensi wisata sejarah yang bisa Kamu temukan di Yogyakarta.

Salah satunya adalah Situs Warungboto. Situs ini pernah digunakan sebagai tempat peristirahatan keluarga kerajaan.

Situs Warungboto didirikan pada masa Sultan Hamengku Buwono pertama dan kemudian dilanjutkan pembangunannya pada masa Sultan Hamengku Buwono kedua.

Jika Kamu mengunjungi Situs Warungboto, Kamu akan menemukan sebuah bangunan dengan sisa-sisa kejayaannya. Kamu bisa menemukan bangunan dengan teras klasik Jawa klasik dengan kolam renang seperti yang ada di Taman Sari.

Jadi jangan lupa untuk membawa kamera Kamu karena ada beberapa spot foto yang bisa Kamu manfaatkan untuk menambah koleksi foto Kamu di Instagram.

Jika ingin hunting foto di situs ini, bisa langsung ke Jalan Veteran, Umbulharjo, Jogja. Tempat wisata sejarah yang juga memiliki nama lain wisma Rejowinangun ini berada tepat di sebelah barat sungai Gajahwong.

Jika memang masih bingung, Kamu bisa menuju ke arah XT Square kemudian bisa melanjutkan perjalanan ke arah timur. Kemudian nanti Kamu akan menemukan persimpangan dan ambil ke kiri.

Sekitar 500 meter dari sana sudah ada pertigaan dan dari situ sudah ada papan petunjuk arah menuju Situs Warungboto. Bagi Kamu yang bukan orang asli Jogja mungkin akan sedikit kesulitan menemukan lokasi situs Warungboto.

Namun, Kamu bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi melalui bantuan google maps untuk menuju Situs Warungboto ini. Untuk masuk ke situs tersebut, saat ini tidak dipungut biaya masuk karena proses restorasi belum selesai 100 persen. Saat Kamu berkunjung jangan lupa untuk mentaati peraturan yang ada.

Di sini, selain bisa jalan-jalan, jangan lupa juga untuk berfoto bersama keluarga. Dapatkan banyak pengalaman wisata seru dan menarik jika Kamu berkunjung bersama kerabat atau orang terkasih di Situs Warungboto.

Destinasi wisata lainnya:

Selamat berlibur dan dapatkan pengalaman berwisata yang seru dan menarik di Situs Warungboto.