5 Tempat Wisata di Papua

Posted on

Tempat Wisata di Papua – Apabila selama ini Kamu hanya mengunjungi bagian barat dari wilayah Indonesia sebagai tujuan liburan, tidak ada salahnya jika sesekali main ke wilayah timur hingga ke Papua.

Walaupun terkesan mahal jika berbicara mengenai ongkos, akan tetapi pada dasarnya semuanya akan terbayar lunas dengan indahnya alam Papua yang masih begitu asri dan natural.

Jadi, meskipun Kamu harus mengeluarkan uang yang banyak, tentu Kamu tidak akan pernah menyesal apalagi kecewa sebab beberapa tempat wisata di Papua ini

pastinya akan membuat momen liburan Kamu lebih berkesan dan menyenangkan, bahkan Kamu pun serasa enggan untuk berpulang.

Di bawah ini adalah 5 tempat wisata Papua yang wajib Kamu kunjungi, sebab menawarkan view super kece.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Papua yang Kece Banget

Tempat Wisata di Papua

1. Raja Ampat

Raja Ampat memang jadi salah satu must visitnya saat Kamu ke Papua. Berada di Papua bagian barat tempat ini tawarkan beragam keindahan alam Papua yang pastinya membuat Kamu betah berlama – lama liburan di sana,

mulai dari gugusan pulau yang terlihat begitu cantik, laut yang berwarna biru emerald, hingga keindahaan alam bawah lautnya yang sungguh sangat memikat.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan selama Kamu ada di sini, mulai dari berkunjung ke wayang yang jadi salah satu dari 10 Bali baru, diving, snorkeling, dan juga island hopping.

2. Danau sentani

Ini adalah sebuah danau terbesar di Papua yang memiliki keindahan luar biasa. Berada sekitar 50 km dari kota Jayapura, danau sentani tersebut memang jadi salah satu tempat wisata populer di Papua yang wajib banget Kamu kunjungi.

Di sini Kamu bisa memancing, berenang, berwisata kuliner khas Papua, hingga menyewa perahu untuk berkeliling menyaksikan indahnya danau sentani lebih jauh lagi.

Yang tak kalah kerennya, di danau tersebut juga sering sekali diadakan Festival Danau Sentani yang umumnya digelar pada pertengahan bulan Juni setiap tahunnya.

3. Danau uter

Danau uter ini ada di sebuah desa Sris, Distrik Aitinyo, Maybarat, Papua yang menawarkan keindahan yang tidak kalah dari danau – danau cantik yang ada di Indonesia lainnya.

Airnya sangat jernih dan berwarna biru sehingga membuat siapa pun yang datang ke danau uter tak sabar untu segera nyebur dan berenang hingga puas.

Fasilitas yang ada di danau ini lumayan lengkap, mulai dari tempat parkir mobil dan motor, hingga rumah – rumah apung yang bisa Kamu jadikan sebagai tempat untuk bersantai sambil melihat indahnya danau uter.

4. Pulau pasir timbul

Terletak di kawasan Raja Ampat, Papua, pulau yang satu ini hanya bisa dilihat saat air laut sedang surut, makanya dinamakan pulau pasir naik.

Pulau yang indah ini hanya berukuran 100-150 meter persegi, namun meski begitu, keindahannya sangat memesona. Hamparan pasir putih berpadu dengan air laut yang jernih benar-benar terlihat sangat eksotis.

Salah satu aktivitas favorit di tempat ini adalah berenang dan snorkeling selama air laut tidak sedang pasang.

5. Danau framu

Danau Framu adalah salah satu danau terindah dengan pemandangan super sejuk di Papua. Danau ini berada di Kecamatan Ayamaru, Maybarat yang bisa ditempuh dengan sepeda motor atau mobil.

Air di danau ini juga terlihat begitu jernih dan indah, dijamin membuat Kamu tidak tahan untuk langsung terjun ke dalamnya. Saking jernihnya, Kamu bahkan bisa melihat langsung ikan-ikan yang berenang bebas di habitatnya.

Tebing tinggi di sekitar Danau Framu juga menambah keindahan danau.

Penutup

Nah, itulah 5 tempat wisata di Papua yang wajib dikunjungi, bisa kami informasikan. Dengan pemandangan yang super keren ini tentunya akan membuat momen liburan kamu di Papua semakin berkesan dan tentunya tidak akan pernah kamu sesali karena pernah berlibur ke 5 tempat wisata Papua ini.