Tempat Wisata Pantai Rancabuaya Garut

Posted on

Wisata Pantai Rancabuaya Garut – Garut, belakangan ini belum banyak promosi objek wisata yang ada di dalamnya, seperti Banyuwangi, Jogja, Malang, Surabaya, Bandung, Bekasi dan sekitarnya.

Namun meski begitu, ada banyak tempat wisata menarik di salah satu kabupaten milik provinsi Jawa Barat ini yang sangat layak untuk dikunjungi, termasuk wisata pantai.

Salah satu wisata pantai di Garut yang cocok sebagai destinasi wisata di Garut adalah tempat wisata Pantai Rancabuaya.

Disini pesona air laut yang indah dan jernih dengan pesona terumbu karang yang terlihat dari permukaan akan membuat Kamu merasakan surga alam yang sempurna. Tertarik untuk mengunjungi wisata Pantai Rancabuaya?

Wisata Pantai Rancabuaya Indah Di Garut

Pantai Rancabuaya Garut

Wisata Pantai Rancabuaya memang wisata yang sangat menarik, karena di sini memang memiliki goa yang disebut masyarakat dan dikenal dengan Goa Lalai atau Goa Kelelawar.

Gua ini adalah gua di darat seperti jurang yang naik langsung ke laut. Dan di dasar gua ini Kamu akan menemukan karang yang dipenuhi banyak kelelawar.

Kemudian nanti sesekali ombak basah pada karang-karang di dalam goa akan Kamu temukan. Cukup berbahaya untuk pergi ke Gua Kelelawar karena jika Kamu datang ke sini kemudian terbawa ombak, ombak akan langsung hanyut ke laut lepas.

Banyak yang mengatakan jika seseorang jatuh ke dalam gua ini, mereka tidak akan pernah bisa kembali lagi. Sungguh mengerikan, jadi berhati-hatilah saat bermain dan menikmati eksotisme alam yang ada di wisata Pantai Rancabuaya ini.

Kemudian pada wisata ini, atraksi lain yang akan Kamu temukan adalah air terjun yang mengalir langsung dari tebing batu yang tinggi. Disebut air terjun karena langsung menghadap pantai.

Dan nantinya para pencari bisa bersenang-senang dengan mencoba mencari ikan-ikan kecil di bebatuan karang yang terbawa ombak.

Banyak juga jenis hewan laut lainnya yang bisa ditemui di sekitar air terjun seperti kerang, bintang laut, kepiting laut yang juga terdampar dan masih banyak lagi.

Pantai yang juga merupakan pantai pelabuhan ini juga dilengkapi dengan tempat pelelangan ikan yang dapat digunakan wisatawan untuk membeli ikan dari para nelayan.

Kamu bisa bersantai di sini sambil membakar ikan dan pastinya akan menjadi perjalanan yang menyenangkan bagi Kamu bersama keluarga atau kerabat.

Bagi Kamu yang ingin tetap tenang, karena Kamu akan menemukan villa yang bisa Kamu sewa, maka Kamu juga bisa berkemah jika mau.

Destinasi wisata lainnya:

Penutup

Demikian sedikit informasi yang dapat kami berikan kali ini tentang Rancabuaya Pantai Indah Di Garut. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat menikmati liburan Kamu di Pantai Rancabuaya yang menawan.