Wisata Kepulauan Karimunjawa

Posted on

Wisata Kepulauan Karimunjawa – Ada banyak tempat wisata indah di Indonesia, mulai dari yang terkenal hingga yang masih alami. Salah satu objek wisata yang mulai dilirik wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Kepulauan Karimunjawa.

Bagi Kamu yang berdomisili di Jawa Tengah pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Karimunjawa, atau bahkan Kamu sudah pernah mengunjungi tempat ini sebelumnya.

Bagi Kamu yang belum pernah ke tempat ini, Kamu bisa menyimak ulasan tentang Pulau Karimunjawa, mungkin bisa menjadi referensi Kamu ketika waktu liburan telah tiba.

Pulau ini merupakan salah satu tempat wisata yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Karimunjawa, letak geografisnya berada di Laut Jawa tepatnya di wilayah Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

Objek wisata pulau ini terdiri dari beberapa daratan dan lautan yang luas. Seiring berjalannya waktu, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang perkembangannya sangat pesat dan tentunya sangat ramah bagi para pelancong.

Disini Kamu bisa melihat panorama pemandangan alam yang indah dan sangat mengesankan, berbagai pemandangan alam yang dimiliki Pulau Karimunjawa seperti air laut yang jernih, terumbu karang yang mempesona, pantai dengan pasir putih yang indah dan bersih dan tentunya keindahan gugusan pulau yang ada menghiasi pulau jawa. ini.

Tidak hanya itu, jika Kamu berkesempatan untuk berlibur ke sana, Kamu akan melihat beberapa pemandangan bukit yang menakjubkan di Karimunjawa.

Bukit-bukit ini sangat menarik untuk dikunjungi, karena menyimpan keindahan yang mungkin sayang untuk dilewatkan, bukit-bukit tersebut antara lain Bukit Cinta, Bukit Jojo Tuo dan Bukit Nyamplungan.

Akses Lokasi Menuju Karimunjawa

Wisata Kepulauan Karimunjawa

Nah bagi Kalian yang tertarik untuk mengunjungi Pulau Karimunjawa tidak perlu khawatir dan bingung, karena kini akses menuju Pulau Karimunjawa sudah semakin mudah.

Saat ini sudah banyak agen atau agen perjalanan yang menawarkan paket liburan di Karimunjawa dengan cara yang mudah dan murah. Namun jika Kalian termasuk orang yang tidak menyukai liburan terjadwal, Kalian juga bisa melakukannya dengan cara konvensional.

Jika Kalian tinggal di luar kota atau bahkan di luar Jawa, untuk menuju Pulau Karimunjawa, Kalian bisa menggunakan moda transportasi udara dengan transit terlebih dahulu di Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Jadi sesampainya di Semarang, Kalian hanya tinggal memilih menggunakan jalur udara atau jalur laut. Jika Kalian memilih untuk menggunakan transportasi laut yang lebih murah,

kemudian dari Semarang Kalian langsung menuju Pelabuhan Tanjung Mas, dan disinilah Kalian bisa menaiki kapal KMC Kartini menuju Karimunjawa yang akan memakan waktu kurang lebih 4 jam perjalanan.

Pesona Keindahan Pulau Karimunjawa

Seiring berjalannya waktu, popularitas Pulau Karimunjawa ternyata berdampak positif terhadap pendapatan asli daerah.

Banyak yang sudah tahu, jika Karimunjawa terkenal dengan panorama pantainya yang indah, maka menjadi pilihan yang tepat jika memilih Pulau Karimunjawa sebagai tempat wisata untuk merasakan indahnya panorama laut, hutan dan beberapa pulau yang nyaman.

Kemajuan pariwisata di Karimunjawa sangat pesat, terbukti dengan adanya jasa pemandu wisata di Karimunjawa yang kini telah bermunculan di dunia maya.

Sehingga akan memudahkan setiap orang dari berbagai pulau dan negara untuk mendapatkan informasi tentang pulau Kalianlan Jepara ini.

Apalagi sekarang sudah ada resort dan tempat menginap yang dibangun di beberapa pulau di Karimunjawa yang bisa menjadi daya tarik lain bagi wisatawan yang ingin menghabiskan beberapa hari di sana.

Sehingga Kalian bisa menjadikan Pulau Karimunjawa ini sebagai destinasi liburan rekomendasi bersama teman dan keluarga saat berlibur.

Baca juga: Wisata Blue Lagoon Pemandian Tirta Budi Jogja

Hal yang Dapat Dilakukan di Karimunjawa

Jika Kalian sudah menginjakkan kaki di Pulau Karimunjawa, maka Kalian bisa melakukan berbagai hal seru untuk mengisi liburan yang menyenangkan, antara lain:

Menyelam

Bagi Kalian yang hobi menyelam, di sini Kalian bisa menikmati berbagai olahraga menyelam yang tentunya juga akan melihat betapa indahnya pemandangan bawah laut Karimunjawa.

Snorkeling

Nah bagi Kalian yang tidak berani melakukan diving, salah satu alternatif yang bisa Kalian pilih adalah snorkeling.

Anda masih bisa melihat pesona bawah laut dari permukaan air. Kalian bisa mengamati betapa indahnya ekosistem bawah laut Pulau Karimunjawa.

Eksplorasi Hutan Mangrove

Aktivitas selanjutnya yang tidak boleh Kalian lewatkan adalah menjelajahi hutan mangrove.

Di hutan ada jalur modern untuk berjalan, yang akan membawa kita ke hutan bakau ke garis pantai. Hutan ini juga dipenuhi dengan burung-burung langka dan beberapa jenis reptil yang unik.

  • Jalan-jalan Santai di Pulau Cemara Besar
  • Berenang bersama hiu
  • Hiking di Bukit Tengkorak
  • Skydive

Penutup

Nah  itulah aktivitas yang bisa dilakukan oleh para wisatawan saat berkunjung ke Pulau Karimunjawa, tertarik untuk kesana?

Semoga informasi terkait Wisata Pulau Karimunjawa yang Eksotis dapat bermanfaat dan menjadi sebuah referensi bagi kamu saat ingin berkunjung kesana. Selamat liburan.