Spot Underwater di Magelang

Posted on

Spot Underwater di Magelang – Selain memiliki Candi Borobudur yang sangat fenomenal, Magelang juga memiliki spot wisata lain yang dapat Kamu jelajahi.

Tempat liburan alternatif tersebut adalah spot underwater di Magelang yang menyajikan suasana alam sangat bening dan memberikan pengalaman liburan sangat menyenangkan untuk Kamu.

Bagi Kamu yang berwisata di Magelang, berikut kami berikan informasi lengkap untuk Kamu tentang beberapa spot bawah laut di Magelang yang sangat recommended untuk Kamu jelajahi.

Dapatkan pengalaman berwisata seru di sana yang akan membuat Kamu tidak bisa melupakan tempat-tempat wisata tersebut.

Ini Dia Spot Wisata Underwater di Magelang yang Hits

Spot Underwater di Magelang

1. Ndas Gending

Tempat wisata bawah laut pertama yang direkomendasikan untuk Kamu kunjungi di Magelang adalah Ndas Gending.

Lokasi wisata Ndas Gending berada di Jalan Ganjuran, Dusun Ganjuran, Desa Sukorejo, Mertoyutan, Magelang. Kamu akan menemukan suasana air yang sangat jernih di Ndas Gending.

Awalnya, Mata Air Ndas Gending digunakan untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat setempat, namun kini telah menjadi tempat wisata selain dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat umum.

Untuk bisa masuk dan merasakan tempat wisata bawah laut ini tidak dipungut retribusi sehingga Kamu bisa masuk gratis ke Ndas Gending.

2. Candi Umbul

Selain Ndas Gending, ada juga wisata bawah laut di Magelang yang bisa Kamu kunjungi, yaitu Pura Umbul. Menariknya di situs ini, selain bisa berfoto di bawah air, Kamu juga bisa berendam di air hangat agar tubuh lebih rileks berkunjung ke sini.

Untuk masuk ke Pura Umbul, Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 3 ribu rupiah per orang.

3. Sendang Maren

Lokasi Sendang Maren sangat alami. Namun, Kamu harus berhati-hati jika Kamu tidak bisa berenang karena Kamu bisa – Kamu akan tenggelam. Pasalnya, kedalaman air di Sendang Maren mencapai 5 meter.

Kamu dapat menemukan air yang sangat jernih dan tentunya akan membuat foto bawah air Kamu menjadi sangat keren.

4. Tok Ngudal

Tempat wisata bawah laut ini terletak di Desa Tampir Kulon, Candimulyo, Magelang. Objek wisata Tok Ngudal memiliki dua spot dengan air yang super jernih, dan terdapat dua spot wisata.

Ada Tok Ngudal Lanang dan Tok Ngudal Wadon yang bisa menjadi spot menyelam Kamu.

5. Sendang Mudal

Hingga saat ini, Sendang Mudal masih digunakan sebagai sumber irigasi bagi warga sekitar. Jadi kalau main kesini juga bisa ketemu warga yang melakukan aktivitas wisata. Lokasi Sendang Mudal berada di Desa Need Kulon, Sawangan, Magelang.

Destinasi wisata lainnya:

Penutup

Kamu yang sedang mencari tempat wisata bawah laut di Magelang, datang saja ke tempat wisata bawah laut yang ada di Magelang ini. Dapatkan pengalaman wisata yang menarik disana, selamat berlibur di Magelang.